Evaluasi PPKM Mikro, Bupati Paparkan Kondisi Covid-19 di Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, bersama jajaran Forkopimda setempat mengikuti rapat evaluasi PPKM Mikro yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, secara virtual, Selasa 9 Maret 2021.

Dalam rapat ini, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, menyampaikan, angka kesembuhan dari Covid-19 di Kabupaten Madiun mencapai 87,5 persen.

“Dibanding sebelum PPKM, dengan hari ini agak beda jauh. Sementara untuk kasus positif tinggal 5,7 persen atau 207 orang, 90 orang dalam perawatan di rumah sakit, dan sisanya isolasi mandiri,” terang H. Ahmad Dawami.

Dijelaskannya, jika dilihat dari zona per desa, di Kabupaten ada 4769 RT. Sementara yang zona hijau 98,4 persen dan zona kuning ada 1,66 persen.

“Dari 206 desa/kelurahan, 155 desa/kelurahan zona hijau dan 51 desa/kelurahan zona kuning, Rata rata di tiap desa zona kuning ini tidak lebih dari 3 orang positif atau paling banyak 4 orang dalam satu desa,” paparnya.

Terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang PPKM Mikro tahap III, akan disesuaikan dengan kondisi di Kabupaten Madiun.

“Artinya, di Kabupaten Madiun punya kasus aktif dan angka fatality rasio yang berbeda dengan kabupaten lain. Untuk hajatan atau kegiatan sosial budaya masih kita godhok. Tapi kalau menurut instruksi Mendagri tidak diperbolehkan. Begitu juga kegiatan pendidikan masih secara daring. Intinya kita tetap mematuhi intruksi Mendagri untuk perpanjang PPKM Mikro ini. Untuk kegiatan seperti sosial budaya dan agama, kita tidak akan mengesampingkan masalah covid ini,” tandasnya. (Dibyo).
H. Ahmad Dawami (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait