Fatma Saifullah Yusuf: Senam dapat Kurangi Stress

  • Whatsapp
Ketua Perwosi jawa timur dgn didampingi ketua perwosi KOta Surabaya dalm rangka senam perwosi di giant Rajawali

SURABAYA, beritalima.com – Cuaca pagi ini sangat cerah saat ribuan ibu-ibu, baik tua dan muda berkumpul di halaman Giant Jalan Rajawali Surabaya. Wajah mereka tampak bahagia dan penuh semangat. Tak jarang, diantara mereka berpakaian unik seperti rok rumbai-rumbai berwarna-warni serta topi caping yang telah dihias sedemikian rupa. Mereka semua berkumpul disini untuk mengikuti Senam PERWOSI.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Jawa Timur, Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf, sangat bergembira dan mengapresiasi semangat dari warga masyarakat Surabaya yang rela datang pagi-pagi untuk mengikuti senam PERWOSI.

“Ibu-ibu terimakasih sekali sudah mau hadir disini, dengan sem[news_in_pics style=”1″ show_more=”on”]angat dan penuh kegembiraan. Saya yakin semua yang hadir disini pasti sehat semua, karena yang merasa sehat pasti dengan semangat mau ikut acara ini. Alhamdulillah cuaca sangat mendukung, sangat cerah,” katanya di depan ribuan masyarakat, Minggu pagi (18/12).

Menurut Fatma, olahraga itu banyak manfatnya. Yang pertama adalah untuk kesehatan. Kedua, ajang silaturahmi, karena saat kita olah raga kita bertemu dengan banyak orang. Menurutnya, siapa yang menjalin silaturahmi dengan baik maka umurnya akan panjang. Dan yang ketiga, olahraga mampu menghilangkan stress karena membuat kita sejenak melupakan masalah sehari-hari.

“Senam atau olahraga itu banyak manfaatnya. Yang paling penting adalah menghilangkan stress, karena kalau kita olahraga, pikiran kita menjadi segar, otak kita bisa refreshing, jadi kita bisa sejenak melupakan segala masalah. Oleh karena itu saya minta ibu-ibu semua rutin berolahraga,” kata isteri dari Wagub Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf ini.


Ketua Perwosi jawa timur dgn didampingi ketua perwosi KOta Surabaya dalm rangka senam perwosi di giant Rajawali

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan masyarakat untuk tak lupa bahagia dengan selalu tersenyum. Dengan senyuman, maka hati dan pikiran kita akan rileks dan tenang.

Di akhir, ia mengatakan bahwa PERWOSI akan terus memasyarakatkan olahraga. Salah satu tugas PERWOSI adalah memasyarakatkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat. Untuk itu, PERWOSI akan terus mengadakan sosialisasi dan kegiatan untuk mengajak dan mengembangkan olahraga di masyarakat, salah satunya melalui senam ini.

Dalam acara ini, Bu Fatma beserta beberapa pengurus PERWOSI baik dari Provinsi Jatim maupun Kota Surabaya sangat antusias mengikuti senam ini. bahkan Bu Fatma berkenan memimpin langsung senam PERWOSI dari atas panggung. Selain senam, ada banyak doorprize yang dibagikan kepada para peserta. (**).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *