Fitri: “1 Rupiah Pun Harus di Pertanggung Jawabkan”

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com – Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda secara Iangsung menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2018, di kantor Badan Pemeriksaan Keuangan Sumatera Selatan. Penyerahan LKPD ini merupakan kewajiaban bagi Kabupaten dan Kota guna melaporkan hasil pertanggung jawaban keuangan mereka.

Hal ini dibenarkan Fitrianti Agustinda, bahwa Pemkot Palembang pada hari ini sudah melakukan penyerahan hasil Iaporan keuangan, dimana penggunaan anggaran harus ada pertanggung jawaban.

“Satu rupiah pun harus menjadi perhitungan dan harus diketahui kemana semua itu digunakan. Demikianlah Iaporan keuangan Pemerintah Kota Palembang Per 31 Desember 2018 ini kami sampaikan, dan kami mengucapkan terima kasih sebelumnya atas sambutan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Selatan beserta jajaran. Kami Pemerintah Kota Palembang siap memfasilitasi Tim audited untuk memeriksa Iaporan keuangan Pemerintah Kota Palembang.

Dalam pengelolaan keuangan daerah, Pemerintah Kota Palembang telah 8 kali berturut-turut mendapatkan penghargaan berupa Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumsel atas Laporan Keuangan Tahun 2017 dan kami berharap hasil akhir dari Laporan Keuangan Pemerintah Kota Palembang Tahun 2018 ini, penghargaan WTP akan kembali diraih Pemerintah Kota Palembang.

Tentunya jika penghargaan tersebut didapat akan menjadi semangat untuk kami bekerja lebih keras dan lebih teliti lagi dalam hal pengelolaan anggaran Pemerintah Kota Palembang.

Sangat komit untuk memberikan Iaporan keuangan dengan stander akutansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan, efektifltas sistem pengendalian intern, dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Semoga Pemerintah Kota Palembang dapat Iebih meningkatkan Iagi kinerja dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan di Kota Palembang pada umumnya serta dapat menjadi bahan evaluasi bagi pengambilan keputusan dalam menentukan kebijakan keuangan yang akan datang,”jelasnya.

( Nn )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *