Fitrianti Agustinda Sukses Membuat Artis Ibukota Kepincut Songket Palembang

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima – Berawal dari pagelaran fashion show dan stand pakaian muslim dan muslimah di salah satu mall di Kota Palembang Kamis (11/5) lalu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) berhasil membuat beberapa artis ibukota yang juga berprofesi sebagai designer seperti​ Asri Welas, Puput Melati, Adelia Septiani, Gesi Silvia, Feri Anwar dan Riza Rozona jatuh cinta kepada kain khas Palembang seperti kain songket, jumputan, tajung, blongsong dan lain sebagainya.

Dari pembukaan fashion show, Fitri sukses mempresentasikan keunggulan kain khas Palembang dihadapan pengunjung mall dan designer yang kualitasnya tidak kalah dengan kain impor namun harga terjangkau.

Menindak lanjuti ketertarikan designer dan artis ibukota tersebut, Jum’at (12/5) pagi Fitri beserta jajarannya mengajak mereka (designer dan artis ibukota) mengunjungi sentral pembuatan kain tenun tersebut di Kampung Tenun Tuan Kentang yang terletak di daerah 15 Ulu.

Sesampainya disana, Fitri kembali memperkenalkan kain khas Palembang tersebut sehingga membuat para designer itu jatuh hati dan memborongnya.

“Ada macam-macam jenis kain khas, disini kainnya dibuat handmade, jadi tidak ada duanya. Dengan kualitas yang terjamin dan harga terjangkau,” ucap Fitri merayu mereka untuk memborong kain khas Palembang untuk dijadikan busana rancangan mereka, Jum’at (12/5).

Bahkan Fitri berharap kedepan ada kerjasama khusus antara mereka dengan pengerajin kain di Kota Palembang. “Saya harap ini akan berlanjut menjadi sebuah kerjasama yang saling menguntungkan di kedua belah pihak,” harapnya.

Hal senada disampaikan oleh artis Ibukota sekaligus designer Asri Welas seusai memborong kain khas Palembang. Menurutnya, ia dan rekan-rekannya yang lain telah jatuh hati pada kain ini. Bahkan ia sangat kaget harga kain tersebut sangat murah dan berkualitas.

“Sekali lihat saja kita sudah jatuh hati dan sudah terbayangkan akan seindah apa jadinya ketika kain tersebut dipadu padankan atau langsung dibuat pakaian jadi,” akunya mewakili rekannya yang lain.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *