FORMULA Gelar Donasi Sikat Gigi, Kerjasama dengan Wonderful Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | American Dental Association (ADA) dan Center for Disease Control and Prevention (CDC) merekomendasikan penggantian sikat gigi setiap 3-4 bulan sekali. FORMULA, produk oral care asli Indonesia, sudah satu dekade konsisten mengkampanyekan penggantian sikat gigi minimal 3 bulan sekali.

Dan kali ini, dalam rangka bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional yang jatuh pada September 2024, FORMULA kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi sikat gigi kepada mereka yang membutuhkan.

Hingga berita ini diturunkan, telah terkumpul 12.000 lebih sikat gigi dari target 10.000 sikat gigi. Sebagian hasil donasi ini akan dibagikan kepada warga di Kepulauan Seribu, Jakarta, yang merupakan rangkaian kegiatan kerjasama FORMULA dengan Program Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Di tahun 2024 FORMULA telah menggelar sejumlah kegiatan terkait edukasi, perawatan dan pengobatan kesehatan gigi dan mulut. Rangkaian kegiatan ini terus berlanjut hingga akhir tahun.

“FORMULA telah menyelenggarakan sejumlah aksi sosial terkait kesehatan gigi dan mulut sepanjang tahun 2024. Kami bekerjasama dengan beberapa institusi seperti Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Moestopo dan International College of Dentists (ICD),” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group (Formula Oral Care) melalui siaran pers.

Pada puncak peringatan bulan Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional tahun ini, rencananya akan kami adakan di Kepulauan Seribu pada tanggal 11-12 September 2024. Kami akan menggelar sejumlah kegiatan seperti aksi sosial pengobatan gigi gratis, edukasi kesehatan gigi dan mulut serta program-program pendukung pariwisata bekerjasama dengan Kemenparekraf,” lanjutnya.

“Kami juga melanjutkan aksi donasi pengumpulan sikat gigi yang akan kami bagikan di Kepulauan Seribu. Donasi tahap pertama telah kami tutup pada bulan Juli 2024. Terkumpul lebih dari 10.000 sikat gigi, dan telah kami bagikan di Pulau Seram Maluku dan Kampung Pemulung, Jakarta,” tambah dia.

Untuk mempermudah masyarakat yang masih ingin berpartisipasi dalam kampanye “Ayo Ganti Sikat Gigi”, FORMULA masih menempatkan sejumlah boks untuk menampung sikat gigi donasi di sekolah, apartemen dan toko-toko yang bekerjasama dengan FORMULA.

“Kampanye mengganti sikat gigi secara rutin minimal sekali dalam tiga bulan penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut karena terkait sejumlah hal, seperti efektivitas pembersihan gigi serta pencegahan infeksi dan kerusakan gigi,” kata Harianus lagi.

“Antusiasme masyarakat cukup tinggi, sehingga kami melakukan inovasi untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas dengan menggunakan platform media sosial WhatsApp Verified,” paparnya.

“Konsumen yang membeli sikat gigi FORMULA, cukup mengunggah bukti pembelian di WhatsApp, maka otomatis konsumen tersebut telah menyumbang satu sikat gigi FORMULA. Konsumen juga akan mendapatkan Award Card yang dapat digunakan dalam beragam promosi yang diselenggarakan oleh FORMULA,” imbuhnya.

Pada puncak peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional pada 11-12 September 2024, FORMULA akan meluncurkan program-program yang bekerjasama dengan Kemenparekraf.

FORMULA memiliki sebuah produk inovatif yang menargetkan para traveler agar tetap bisa menjaga kesehatan gigi dan mulutnya dengan mudah dan praktis, yaitu FORMULA FlipGo.

“Bekerjasama dengan Kemenparekraf, kami akan meluncurkan seri khusus FORMULA FlipGo bertema 11 destinasi wisata prioritas di Indonesia yang secara gencar dikampanyekan Kemenparekraf melalui program Wonderful Indonesia,” lanjut Harianus.

“Kami menambahkan Kepulauan Seribu dalam program ini. Dan dalam kerjasama ini kami memberikan edukasi pengelolaan bisnis home stay serta bantuan kepada para pemilik home stay di kepulauan seribu,” ujarnya.

Bekerjasama dengan Pacific Paint, FORMULA juga melakukan aksi pengecatan seratus perahu nelayan dan wisata di Kepulauan Seribu. Kegiatan ini dilombakan. Kami berharap melalui kerjasama ini kami turut mendukung sustainable tourism dan eco tourism,” pungkasnya. (Gan)

Teks Foto: Donasi Sikat Gigi gelaran FORMULA yang sebagian akan dibagikan kepada warga di Kepulauan Seribu, Jakarta.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait