Forpimda Gelar Lomba Mancing Mania Bersama Buruh

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Minggu 14/5/2017) pagi, lombah mancing mania di Desa Boteng, Kecamatan Menganti, Gresik, Jawa Timur, yang diselenggarakan Forpimda Gresik, diikuti ratusan peserta terdiri dari masyarakat umum, anggota polisi, TNI AD dan buruh yang tergabung dalam Sekber SP-SBSI Gresik.

Lomba ini terasa lebih istimewah karena dihadiri oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto, Kapolres Gresik AKBP Borowindu Danandito, Muspika Kecamatan Menganti yakni Camat, Polsek dan Danramil Menganti Kapten CZi Sunarko dan pengurus sekber buruh Gresik.

Menurut Danramil Menganti Kapten CZi Sunarko, acara yang diikuti Forpimda Gresik, Muspika Menganti bersama para buruh dan masyarakat di Desa Boteng Menganti tersebut adalah semata-mata untuk menjalin keakraban antara pemerintah bersama para buruh dan masyarakat Gresik.

“Antusias masyarakat begitu besar dalam mengikuti kegiatan ini. Hal ini dibuktikan dari jumlah pendaftar yang melebihi dua ratus orang. Mancing yang diikuti masyaraat tersebut juga diperlombakan dengan berbagai macam hadiah menarik yang disiapkan oleh Pemkab Gresik,” ujar Sunarko diacara lomba, Minggu (14/5/2017).

Bupati Sambari HR bersama Muspika Menganti mancing mania di tengah komunitas buruh Gresik. (Ft. Abd)

Bupati Sambari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini. Terlebih kepada para buruh, ia menyampaikan apresiasinya karena selama dirinya menjadi Bupati Gresik, keadaan Gresik yang terkait dengan perburuhan cenderung kondusif. Termasuk dalam penyelenggaraan May Day pada tanggal 1 Mei yang lalu.

“Kami Pemkab Gresik menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat terutama para buruh karena dalam penyelenggaraan May Day justru hadir bersama Pemerintah untuk melakukan kegiatan positif yakni doa bersama. Dan kali ini, kita semua hadir disini untuk menjalin keakraban dan silaturrahmi dengan menyelenggarakan kegiatan mancing bersama,” ujar Sambari.

“Kegiatan ini jadikan momentum untuk mempererat tali silaturrahmi antara Pemerintah dengan Masyarakat dan para buruh. Nggak penting siapa yang akan memenangkan perlombaan memancing, yang penting kita semua guyub,” tambahnya.

Jazuli (45) salah seorang perwakilan buruh menyatakan rasa senangnya lantaran kegiatan mancing bersama tersebut merupakan kegiatan yang positif. “Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus terlaksana. Bukan hanya saat memperingati hari buruh saja, namun ada agenda tersendiri, supaya hubungan baik dan silaturrahmi antara buruh dan pemerintah selalu terjalin,” ujarnya. (Abd)

 

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *