Forum Silaturahmi, 10 Aliansi Sergai Gelar Deklarasi Pengukuhan ASPBB-SB

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, Beritalima.com- Sepuluh Aliansi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menggelar deklarasi pengukuhan Aliansi Serikat Pekerja Buruh Bersatu Serdang Bedagai (ASPBB-SB) di Sergai di objek wisata Pantai Mangrov, Desa Naga Lawan, Kecamatan Perbaungan, Sergai, Minggu (30/9/2018).

Acara ini sekaligus syukuran dan pengukuhan dengan pemotongan nasi tumpeng yang dihadiri 10 Ketua aliansi Serikat Pekerja Buruh yang tergabung deklarasi ASPBB-SB di Kabupaten Sergai yakni DPC SBSI -92, Mardalis SH, DPC K.SPSI, ABG, Hakim Rangkuti, PC FS-PPP, Gober Hermanto, KC F.SPMI, Tukidi, DPC F.SPTI, Pagar Alam Manurung PC.F.SPTSI, Machyuddin Lubis, DPC SP2MLSU, Horas Manurung, dan OSPKKM, Sido Prayetno, DPC SBSI, Ariandi Gunawan, DPC PERBBUNI, Surya Dharma Siregar.

Deklarasi juga turut dihadiri Bupati Sergai Soekirman yang diwakili Asisten II Kaharruddin, Ketua DPRD Sergai Syahlan Siregar, Dinas Ketenagakerjaan diwakili Kabid Ketenagakerhaan Benar Sijabat, Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu diwakili Kasat Intelkam AKP T.Manurung, KBO. Iptu T.Sihombing dan pengusaha.

Ketua ASPBB-SB, Agan Surya Tanjung didampingi Sekretaris Ferry Fratama, Bendahara M.Lui Nasution dalam sambutannya mengatakan, ini sebagai dasar wujud nyata forum silaturahmi antara Serikat Pekerja dan Serikat Buruh yang mungkin selama ini tidak memiliki wadah.

“Jadi dalam wadah ini aliansi ini Serikat Pekerja dan Serikat Buruh dapat bersilaturahmi dan membahas segala momentum ataupun kegiatan organisasi dalam rangka untuk mensejahterakan dan apokasi para pekerja buruh yang ada khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai,” kata Agan Surya.

Menurutnya, pasca deklarasi pihaknya akan melakukan audensi ke perusahaann guna mempertanyakan sejauh mana perusahaan telah melaksanakan peraturam UU Tenagakerjaan.

“San Sejauh mana mereka melakukan pengangkangan dari pada pembiaran terhadap berjalannya UU di negara ini,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Sergai Soekirman diwakili Asisten II Kaharruddin mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menyambut baik deklarasi dan sekaligus ucapan selamat atas deklarasi Aliansi Serikat Pekerja Buruh Bersatu Serdang Bedagai (ASPBB-SB) yang baru saja terbentuk.

“Selamat buat Ketua Aliasi ASPBB-SB semoga kedepanya berjalan sukses dan lancar. Mudahmudahan ini merupakan momentum awal yang baik bagi kita untuk bersilaturahmi dan bekerjasama di masa-masa yang akan datang demi mewujudkan Kabupaten yang kita banggakan ini untuk sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya. Terkhususnya Provinsi Sumatera Utara untuk memicu program pembangunan dalam semua bidang khususnya bidang tenagakerjaan,” katanya.

Dikatakan, bahwa Kita harus mengetahui bahwa masalah ketenagakerjaan secara keseluruhan mempunyai kaitan satu dengan lain. Bahwa rangka menciptakan hubungan harmonis dan kondusif, tentunya pihak Serikat Pekerja dan Serikat Buruh, Pengusaha harus dapat menjadi mitra Pemerintah yakni Sama-sama menjadi kepentingan yang lebih besar yakni meningkatkan kesejahteraan pekerja dan Buruh.

Selain itu, Bahwa Tingkat Kemiskinan kita hari ini masih angka 9 Persen, target kita 5 persen ditahun 2021. PR kita bagaimana untuk meningkatkan kesejahteraan Buruh bisa Bersatu untuk Kesejahteraan, Minimal tidak miskin lagi.pungkasnya (sugi)

Pengukuhan pengurusan ASPBB-SB Kabupaten SerdangBedagai masa Priode 2018-2020 di Objek Wisata Pantai Mangrov, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Foto Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *