Gandeng Uber Motor, BPJS Ketenagakerjaan Darmo Bagikan Takjil

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Ramadhan Berbagi. Slogan ini benar-benar dilakukan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo di bulan penuh berkah ini.

Dua hari setelah memberi santunan pada puluhan anak dhuafa, Jumat (16/6/2017) sore karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo bagi-bagi takjil pada pengguna jalan di depan Kebun Binatang Surabaya.

Aksi bagi-bagi takjil ini mereka lakukan bersama para driver Uber Motor Surabaya mulai sekitar pukul 16.00. Sebanyak 300 dus takjil berisi teh gelas, kurma, kue dan jajan gorengan itu habis pas adzan Magrib.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Dani Santoso, di sela aksi simpatik itu mengatakan, kegiatan ini merupakan contoh kecil dari keberadaan BPJS Ketenagakerjaan yang selalu hadir dan bermanfaat pada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami hadir di tengah kebutuhan masyarakat. Dan di bulan Puasa Ramadhan ini kami ingin para pekerja yang masih berada di jalan pas adzan Magrib segera membatalkan puasanya,” terang Dani.

“Selain itu kami juga mengajak para Driver Uber Motor Surabaya untuk bersama-sama memeriahkan suksesnya kegiatan pembagian takjil gratis ini,” tambah Dani.

“Pembagian takjil gratis ini merupakan wujud komitmen BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo agar lebih dekat dan dikenal oleh masyarakat,” tandasnya.

Mengenai kolaborasinya dengan Uber Motor Surabaya dalam kegiatan ini, Dani mengatakan, karena layanan ojek online di bawah naungan koperasi di Surabaya ini sebagian anggotanya telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo.

Disebutkan, potensi kepesertaan Uber Motor Surabaya sebanyak 300 driver. Kepesertaan sebagian driver Uber Motor Surabaya ini menjadikan jumlah peserta sektor BPU BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo sebanyak 10.172 tenaga kerja.

Sedangkan jumlah peserta penerima upah (PU) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo saat ini tercatat 114.016 tenaga kerja aktif dari 2.484 perusahaan.

Disebutkan pula, hingga Mei 2017 BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo telah membayar klaim Jaminan Hari Tua (JHT) 4.519 peserta sebesar Rp44 miliar, Jaminan Kematian (JKM) 72 peserta Rp1,9 miliar, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) 561 peserta Rp4 miliar, dan Jaminan Pensiun (JP) 99 peserta Rp157 juta. (Ganefo)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *