Ganggu Pelantikan Presiden RI, Projo Siap Pasang Badan 

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Pelantikan Presiden terpilih Joko Widodo dan Wakilnya Ma’ruf Amin, tinggal menghitung hari. Pasalnya, pelantikan tersebut dijadwalkan tanggal 19 Oktober 2019.

Nah, untuk menyukseskan jalannya pelantikan orang nomor di Indonesia tersebut, Projo akan ikut mengawal jalannya seremoni pelantikan tersebut. 

Bahkan kumpulan relawan Jokowi ini, mengaku siap pasang badan jika ada yang ingin membatalkan pelantikan tersebut.

“Jutaan pendukung Joko Widodo alias Jokowi akan mengawal acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – Ma’ruf Amin yang dijadwalkan tanggal 19 Oktober 2019 mendatang,” Kata Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi.

Masih menurut Budi Arie Setiadi, saat ini seluruh pendukung Presiden ke tujuh RI itu akan menggelar acara menyambut pelantikan tersebut.

Persiapan dilakukan setelah sejumlah pemimpin kelompok pendukung atau relawan bertemu Jokowi di Istana Merdeka pada Jumat, (27/9/2019) lalu.

“Nanti, tidak ada acara hura-hura apalagi di sejumlah daerah sedang dilanda musibah, seperti asap akibat kebakaran hutan dan lahan. Namun, kemenangan mandat rakyat harus disyukuri dan dijaga,” katanya.

Pihaknya juga membantah masih ada kekhawatiran masyarakat mengenai gangguan dari penumpang gelap demokrasi.

Menurutnya, menyampaikan aspirasi termasuk berupa unjuk rasa sangat dihargai. Tetapi ketidakjujuran dan motif politik destruktif menurutnya harus diwaspadai.

“Pelantikan bukan hanya persoalan Jokowi – Ma’ruf, melainkan lebih pada menghormati agenda kenegaraan hasil penyerahan mandat rakyat melalui Pemilu 2019. Karena itu jangan ada yang coba-coba mengganggu apalagi membatalkannya,” tandas Budi. (red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *