Garuda Indonesia Terpilih Versi Newsweek Transportasi Terpercaya

  • Whatsapp
Garuda Indonesia secara internasional terpilih oleh Newsweeksebagai perusahaan penerbangan terpercaya (foto: istimewa)

Jakarta, beritalima.com |– Garuda Indonesia menjadi satu-satunya perusahaan penerbangan dari Indonesia yang mendapat penilaian sangat baik dan terpercaya dalam skala dunia, oleh perusahaan media raksasa asal Amerika Serikat, Newsweek.

Garuda Indonesia masuk ke dalam pemeringkatan 1000 Perusahaan Terbuka (Listed Company) bertajuk “The World’s Most Trustworthy Companies for 2024”, dirilis oleh Newsweek. Garuda Indonesia menduduki peringkat ke-12 dari 47 Perusahaan global yang masuk ke dalam kategori Transport, Logistics, & Packaging.

Adapun capaian pada 2024 ini turut merepresentasikan peningkatan kepercayaan masyarakat dengan naik tiga peringkat dibandingkan penilaian di 2023 pada kategori sama yaitu ke-15. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra sangat gembira dengan pengakuan dunia melalui Newsweek ini.

“Penghargaan ini tentunya menjadi dorongan bagi Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam upaya berkelanjutan Perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan operasional yang menghadirkan rasa aman dan nyaman, dan secara berkelanjutan merawat kepercayaan seluruh stakeholders yang telah diberikan kepada Perusahaan dalam kaitan mendukung kinerja sebagai entitas bisnis yang sehat dan profitable,” ucap Irfan.

Pemeringkatan kepada 1000 perusahaan dari 20 negara terpilih, terbagi dalam 23 kategori, ditentukan berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu Investor Trust, Customer Trust dengan masing-masing bobot sebesar 40% dan Employee Trust 20% melalui survey kepada lebih dari 70.000 partisipan.

Aspek penilaian juga turut dilihat dari hasil survey Social Listening oleh Statista melalui analisis sentimen pemberitaan di portal berita maupun di platform media sosial masing-masing perusahaan dengan hasil akhir nilai keseluruhan dalam pemeringkatan tersebut dihitung berdasarkan akumulasi dari 80% nilai survey dan 20% nilai Social Listening.

Untuk melihart lebih lengkap hasil penilaian Newsweek, bisa cek melalui  https://www.newsweek.com/rankings/worlds-most-trustworthy-companies-2024

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait