Gawat !!! Saluran Irigasi Kantor Pemkab Sergai Jorok dan Banyak Sampah

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, Beritalima.com- SKPD Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) tidak takut dengan teguran keras yang sering dilakukan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya, dalam hal kebersihan di lingkungan Pemkab Sergai.

Pasalnya, hasil pantuan Beritalima.com- Senin (12/2), terlihat masih ada juga ditemukan sampah-sampah di dalam saluran irigasi, tepatnya di lingkungan maupun depan Kantor Pemerintah Kabupaten Sergai (Pemkab Sergai). Sampah-sampah sejenis plastik banyak dibuang disaluran irigasi tersebut sehingga mengakibatkan saluran tersebut menjadi tumpat akibat banyaknya sampah plastik di lokasi tersebut.

Rata-rata ditemukan sampah-sampah di dalam lokasi saluran irigasi tersebut yang tidak pernah dibersihkan Dinas terkait dan hampir merata yang berada di areal lingkungan Pemkab Sergai (Kantor Dinas terkait-red) yang berada di lingkungan Pemkab Sergai.

Sampah ditemukan disaluran irigasi di depan Kantor PUPR, Dukcapil, Bappeda, Satpol PP, sehingga saluran irigasi tersebut menjadi tumpat. Padahal saluran irigasi tersebut masih terbilang baru dari Anggaran Tahun 2017, namun kondisinya sangat memprihatinkan.

Sebelumnya, Wakil Bupati Darma Wijaya saat melakukan sidak pagi hari di lingkungan Parkiran Pemkab Sergai beberapa waktu lalu sangat marah besar melihat sampah di areal lingkungan Pemkab Sergai. Wabub Sergai dengan secara spontan memanggil awak media untuk memberitakan.

“Beritakan saja, ku lihat pihak Dinas Lingkungan Kebersihan tidak peduli dengan sampah-sampah yang ada di lingkungan Pemkab Sergai, buktinya lihat sendiri sampah berserakan,” kata Wabub Sergai Darma Wijaya kepada Beritalima.com, Kamis (25/1) lalu.

Saat itu, Wabup Sergai mengaku sangat kecewa melihat tumpukan sampah di lokasi tersebut mulai irigasi maupun lokasi parkiran yang sengaja tidak dibersihkan.

“Buktinya kita lihat sendiri di lokasi irigasi maupun lokasi parkiran yang baru selesai dikerjakan tahun 2017 ini sudah terlihat banyak sampah-sampah tanpa dibersihkan Dinas Kebersihan, padahal tempat untuk pembuangan sampah sudah disediakan di lokasi tersebut,” ujar dia.

Untuk itu, Wabup Sergai meminta Dinas terkait agar disetiap lingkungan kerjanya harus bersih tanpa sampah-sampah di areal kantornya.

“Kalau tidak sanggup mundur dari jabatannya masih ada penggantinya,” tegas Wabub Sergai dengan nada kesal, saat itu. (Sugi)

Foto : Lokasi saluran irigasi banyak terlihat sampah berserakan persisnya di Lingkungan maupun Depan Kantor Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.(Sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *