Gelar Pasar Tani, Pemkab Bondowoso Perkenalkan Produk Lokal Unggulan Pertanian

  • Whatsapp
Pj Bupati Bondowoso Hadi Wawan Guntoro saat didampingi Pj Sekda Haeriyah Yulianti saat menghadiri pasar tani didepan kantor dispertanbun. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO,beritalima.com — Pemerintah kabupaten Bondowoso melalui Dinas pertanian dan perkebunan melaksanakan pasar tani yang bertempat di depan Kantor Dispertabun kamis (12/09.

Adapun produk yang dijual merupakan hasil pertanian dan perkebunan lokal yang dikembangkan oleh petani Bondowoso. Sehingga sangat layak dikonsumsi oleh masyarakat.

Berbagai macam produk unggulan yang berada di etalase penjual diantaranyajahe, pisang kedelai, kopi, hingga tanaman hias, yang semuanya berasal dari petani setempat.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan kabupaten Bondowoso Hendri menyampaikan bahwa pasar ini bertujuan untuk mempromosikan hasil petani lokal Bondowoso yang tidak kalah bersaing dengan produk pertanian luar.

“Pasar ini bukan hanya bertujuan untuk mendukung perekonomian lokal, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya konsumsi produk lokal demi pertanian yang berkelanjutan, ” ungkapnya kepada wartawan.

Sementara itu, Pj Bupati Bondowoso Muhamad Hadi Wawan Guntoro, mengapresiasi acara ini dengan adanya bermacam-macam hasil tani baik dari buah-buahan seperti alpokat, jahe dan juga kopi Bondowoso

“Saya apresiasi dangan adanya ini bermacam-macam dari hasil tani seperti jahe biofarma yang termasuk tanaman obat, lombok, buah buahan termasuk pisang, kedelai dan juga bermacam- macam mirek kopi yaitu kopi terbaik kopi Bondowoso kopi nomor satu di dunia,” ujarnya.

Pihaknya berharap semoga para petani Bondowoso bisa mengembangkan produknya agar bisa bersaing dipasar dalam negeri bahkan luar negeri.

“Sudah banyak hasil pertanian kita yang di ekspor ke luar negeri, semoga para petani semakin bisa meningkatkan ekonominya. Sehingga semakin sejahtera,” Pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait