Gelar Rakor Finalisasi Penempatan TPS

  • Whatsapp

Timika, beritalima.com. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mimika menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Petugas Pemungutan Suara (PPS) terkait titik penempatan Tempat Pemilihan Suara (TPS) di setiap wilayah, yang dilaksanakan di salah satu Hotel di Timika, Senin (7/10/24).

Ketua Divisi Data KPU Mimika, Budiono Muhcie mengatakan, kegiatan Rakor yang melibatkan semua PPS disetiap wilayah ini telah dilakukan sejak tanggal 6 Oktober. Dimana Rakor dilakukan secara bertahap, pada hari pertama Rakor dilakukan bersama PPS Distrik Wania dan Mimika Baru (Miru).

“Kemarin kita finalisasikan titik Koordinasi TPS di wilayah Wania dan hari kedua ini kita lakukan finalisasi bersama PPS Kuala Kencana (KK), Mimika Timur, Iwaka dan Kwamki Narama,” ujarnya.

Lanjut Budi, dalam Rakor setiap PPS akan menggambarkan denah TPS, tujuannya agar KPU dapat melakukan sosialisasi kepada pemilih letak TPS.

“Nah kita minta PPS gambarkan letak TPS, kedepannya agar kita sosialisasikan ke pemilih letaknya, jadi nanti kita buatkan baliho penempatan TPS disetiap wilayah,” lanjut Budi.

Ia menjelaskan, usai finalisasi ini, KPU akan melakukan monitoring disetiap wilayah TPS, monitoring juga akan melibatkan pihak pemerintah sebagai pemilik wilayah.

“Setelah melakukan monitoring akan kita tetapkan namun sebelumnya akan kita libatkan pemilik wilayah,” jelasnya.

Budi menambahkan, setelah monitoring KPU akan mengeluarkan SK penetapan TPS, selanjutnya KPU akan melakukan sosialisa terkait titik penempatan TPS.

“Finalisasi untuk TPS Miru sebanyak 186, TPS Wania 77, TPS Iwaka 17, TPS Kuala Kencana 50, TPS Mimika Timur 16, TPS Kwamki Narama 24, untuk Distrik lainnya akan kita finalisasi ditanggal 8 Oktober,” pungkas Budi.

(Timika/lasatya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait