Gelar Workshop, Hadi Dediyansyah Bahas Ideologi Pancasila

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Hadi Dediyansyah SPd MHum menggelar Workshop bertemakan
“Pertahanan Semesta Demi Kedaulatan Bangsa dan Negara Indonesia”. Acara sosialisasi workshop tersebut dilaksanakan di hotel Royal Regantris Cendana, Surabaya.

Workshop tersebut dihadiri lebih dari 135 orang dari berbagai elemen masyarakat. Dalam sambutannya, Cak Dedy, panggilan akrab Hadi Dediyansyah
menekankan pentingnya memahami arti Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Karena Pancasila merupakan dasar kepribadian bangsa Indonesia. Karena itu penting sekali bagi kita untuk selalu memegang teguh prinsip Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara,” tegas wakil DPD partai Gerindra Jatim ini.

Cak Dedy menuturkan, seperti halnya seorang pemimpin yang pancasilais, memiliki tujuan prioritas untuk mensejahterakan masyarakat sebagai warganya. Kebijakan-kebijakan yang dibuatnya senantiasa memihak kepada rakyat.

“Contoh yang paling kongkrit adalah bagaimana menyiapkan pendidikan berkualitas bagi warganya, sekolah yang mudah dijangkau di seluruh wilayah kota Surabaya. Karena pendidikan yang baik akan meningkatkan kualitas SDM masyarakat. Terutama pendidikan yang merata dari TK, SDN, SMPN, SMAN dan SMKN yang selama ini menjadi masalah bagi masyarakat. Ini merupakan perwujudan dari Pancasila yaitu sila ke lima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” terang Anggota komisi D DPRD provinsi Jatim ini.

Cak Dedy menambahkan, disamping memberikan fasilitas kemudahan memperoleh pendidikan yang dibutuhkan oleh masyarakat, memberikan fasilitas dalam memperoleh pekerjaan, juga sangat penting. Karena bagaimanapun jika masyarakat mendapatkan pekerjaan yang layak, tujuan untuk mensejahterakan masyarakat pasti tercapai.

“Disamping menjaga persatuan, melakukan komunikasi dengan bermusyawarah dan mengutamakan kemufakatan, juga sangat penting. Dengan memegang teguh prinsip Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, kita bisa mewujudkan Indonesia yang bermartabat,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait