Gelora Anak Desa Pasegeran Sambut Tol Pegunungan

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – Karno Hendriawan (14) pelajar SMP N 2 Pandanarum yang beralamatkan di Dusun Kroya Rt. 03 Rw. 03, adalah salah satu anak warga Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum yang sudah tidak sabar lagi ingin segera mencicipi jalan tol baru sepanjang 1.070 meter yang masih dalam tahab pembangunan oleh TNI dan warga setempat.

Satgas TMMD dan warga masih melanjutkan pekerjaan para Babinsa jajaran Kodim 0704 Banjarnegara dan warga yang telah dilakukan pada tahab Pra TMMD akhir Juni lalu, dan hari ini merupakan hari perdana Satgas bekerja setelah TMMD dibuka oleh Wakil Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko sehari berselang. Rabu (11/7/18).

Karno bertemu Babinsa setempat, Serda Suwondo dilokasi pekerjaan jalan saat akan melakukan pengecekan droping material TMMD berupa batu kali untuk pembangunan Talut TMMD dengan total panjang mencapai 100 meter.

Melihat pemandangan Karno yang menaiki sepeda motor ingin mencoba mulusnya jalan yang sedang dibangun, bukannya membuat marah Suwondo, namun Suwondo malah mengajak ngobrol anak tersebut seputaran hal-hal yang berkaitan dengan TNI.

”Ya Pak saya tahu jalan baru dibangun, saya hanya ingin belajar naik motor dan melihat dari dekat bagaimana tentara bekerja,” cetus Karno.

Babinsa tersebut sangat memaklumi apa yang dilakukan anak itu. pasalnya mereka sudah puluhan tahun membayangkan jalan yang dulunya becek dan licin sedang diperbaiki dengan cor beton seperti jalan tol.(pendim0704bna)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *