“Gita Cendikia” SMADA Sumenep Bertabur Prestasi

  • Whatsapp
Gita Cendekia Marching Band SMA Negeri 2 Sumenep Terus mengukir prestasi hingga Kejurnas Marching band di Daerah Istimewa Yogjakarta pada awal november 2016

Sumenep, beritaLima – Keberadaan SMA Negeri 2 Sumenep yang menjadi salah satu sekolah Favorit di Kabupaten Sumenep terus berbenah melalui berbagai prestasi.

Salah satunya adalah Keberadaan Marching band Gita cedikia yang selama ini terus berkibar dan bertabur prestasi lewat kreasi Marching band baik tingkat Kabupaten, propinsi hingga diringkat Nasional.

“Awal November kemarin SMA Negeri 2 Sumenep mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X Bahkan, Alhamdulillah dengan niat dan Semangat yang tinggi dan bersahaja, SMA Negeri 2 Sumenep.meraih juara empat dari ribuan pesaingnya dari seluruh Indonesia”, demikian dijelaskan Hermono Prayudi Anggoro, MPd. Usai Festival Drumband Pemuda yang digelar pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Disbudparpora pada Minggu (4/ 12/ 2016).

Bahkan pada 10 November bertepatan dengan Hari Pahlawan, usai upacara, Bupati Sumenep menyerahkan penghargaan Kepada Kepala SMAN 2 Sumenep, karena prestasi Marching band “Gita Cendikia” meraih prestasi tingkat Nasional.

“Hal itu akan terus memicu dan memotivasi kami agar kedepan lebih baik lagi”, tutur mantan kepala SMA Negeri Ambunten ini.

Menurut Hermono, saat ini penampilan ditingkat Kabupaten , “Gita Cendikia” sebagai menyambut dan membuka dalam berbagai Event, seperti Pada Hari Jadi Kabupaten Sumenep, Karnaval Inbox SCTV, Pawai Hari Jadi dan berbagai Event lainnya. “Termasuk pada Festival Drumband Pemuda 2016 ini”, ucap Hermono P. Anggoro.

Pencapaian yang sudah diraih selama ini tentunya tidak lepas dari kerja keras semua warga SMADA dan semua pihak yang telah turut serta memberikan dukungan kepada SMA Negeri 2 Sumenep. “Kami tidak akan berpuas diri hingga disini, selain Marching band masih banyak bidang lainnya yang harus kami benahi agar lebih baik lagi”, tutur Hermono.

Untuk diketahui, SMA Negeri 2 Sumenep saat ini sedang berbenah dengan persiapan sedini mungkin dalam menghadapi Porprov pada Maret Mendatang. “Marching band Gita Cendekia mendapatkan amanah untuk mengikuti Porprov pada Maret Mendatang. Mohon do’a dan dukungannya”, pungkasnya.

Sebelumnya, SMA Negeri 2 Sumenep meraih berbagai prestasi diantaranya,
1 Lomba Basket Kobalama Juara 4 Basket Putri Kobalama se Madura yang di selenggarakan SMAN 3 Pamekasan
2 Lomba Puisi Juara 3 Lomba Puisi se Kabupaten Sumenep
3 Lomba Esai Juara 1 Lomba Esai Tingkat Kabupaten
4. Lomba tongtong Juara 1 lomba tongtong se kabupaten sumenep

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *