Gladies Siap Go Internasional

  • Whatsapp

Gladies Lariesa Garina dengan lima medali emas yang diraih di PON XXI 2021 Aceh-Sumut. (Foto: KONI Jatim).

MEDAN, Beritalima.com-
Atlet loncat indah Jawa Timur (Jatim) Gladies Lariesa Garina sukses merebut 5 medali emas di arena loncat Indah PON XXI 2024.
Dia pun mengaku senang banget.

“Puji Tuhan, saya seneng banget karena bisa membanggain orangtua sampai dapat lima medali emas,” kata Gladies ketika ditemui usai penyerahan medali di Kolam Renang Selayang Disporasu, Medan, Kamis (12/9/2024).

Pelajar kelas tiga SMA Negeri 6 Surabaya ini pun punya target pribadi setelah PON XXI 2024. Dia tak ingin hanya berkiprah di Tanah Air, tapi ingin membela Tim Merah Putih di level yang lebih tinggi atau go intenatiomal.

“Harapan saya, setelah meraih 5 medali emas ini bisa berkiprah di kancah internasional seperti SEA Games, Asian Games, bahkan sampai Olimpiade,” ujar Gladies.

Namun demikian, hingga saat ini ia belum mendapatkan panggilan untuk mengikuti pelatnas.

“Belum ada kontak,” tegasnya.

Gladies pun menjelaskan bahwa sukses yang diraih saat ini tidak lepas dari peran pelatih dan orangtua yang ikut memberikan arahan dan bimbingan. Termasuk bantuan doa saat akan bertanding.

“Seperti saat tampil di final terakhir pada hari ini, terus terang saya sempat nervous, sehingga perlu bantuan doa dari mereka (pelatih dan orangtua). Kalau capek sih kayaknya nggak,” akuh Gladies yang berkeinginan melanjutkan kuliah di Unesa setelah lulus SMA.

“Nggak tahu ya, saya kok pinginnya kuliah di Unesa, seperti kebanyakan atlet Jatim lainnya,” kilah gadis yang pada PON XX 2021 Papua merebut tiga medali emas.

Kala itu, menurut Gladies, bonus yang didapat ia pakai untuk membantu orangtuanya untuk membangun rumah. Demikian juga bonus yang didapat di PON XXI 2021 Aceh-Medan, akan dibuat membantu orangtuanya.

“Sebagian akan saya buat beli mobil,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pada PON 2024 ini setiap atlet peraih medali emas mendapatkan bonus mentas. Untuk perorangan nilainya Rp 30 juta dan beregu Rp 20 juta per orang. Atau Rp 10 juta per orang jika jumlahnya atletnya banyak.

Gladies yang memborong lima medali emas, total mendapat bonus mentas Rp 140 juta. Yakni Rp 120 juta dari nomor perorangan dan Rp 20 juta dari duet bersama Della Dinarsari.

Angka itu belum termasuk bonus resmi yang nilainya belum diketahui berapa nilainya. Yang jelas, pada PON XX Papua Pemprov Jatim memberikan bonus Rp 250 juta untuk sekeping emas.

Sedang per keping perak bonusnya Rp110 juta dan per keping perunggu Rp 50 juta. Sehingga, dapat dipastikan Gladies akan digerojok bonus Rp 1 miliar lebih.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait