Go-Food Gelar Pesta Kuliner Setahun di Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Memperingati Hari Kuliner Nasional, Go-Jek melalui Go-Food menggelar pesta kuliner dengan menghadirkan 30 merchant terbaik untuk menyajikan produk kuliner di Grand City Mall Surabaya, Jumat (4/5/2018).

Selain di Surabaya, acara seperti ini juga telah digelar di Jakarta, Bogor, Bekasi, Cirebon, Makassar, dan Palembang. Kegiatan ini menegaskan komitmen Go-Jek dalam membantu UMKM kuliner naik tingkat, di samping meningkatkan skala bisnisnya.

“Dengan mengadopsi kesuksesan sebelumnya, kami ingin merangkul lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner untuk bergabung dalam festival ini,” ujar Fathia Syarif, Strategic Regional Head GO-JEK East Java Bali Nusra.

Melalui kemitraan yang telah terbangun selama ini, Go-Food yang mulai hadir pada April 2015 kini telah tumbuh menjadi salah satu penyedia layanan antar makanan terbesar di dunia di luar Cina dan bekerja sama dengan lebih dari 125 ribu merchant di 50 kota di Indonesia.

“Saat ini 43 merchant partner Go-Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah, sehingga tantangan pendanaan serta networking menjadi fokus untuk mereka lalui. Oleh karena itu, Go-Food serta Go-Food Festival hadir untuk menjembatani tantangan tersebut,” beber Fathia Syarif.

Dikatakan, rata-rata transaksi mereka meningkat 2,5 kali sejak bergabung dengan Go-Food. Ini karena da beberapa kunci penting yang membedakan Go-Food dengan layanan pesan antar makan lainnya.

“Surabaya saat ini menempati posisi kota termaju kedua di Indonesia setelah Jakarta dilihat dari jumlah penduduk dan kekuatan ekonominya,” kata Bayu Wibowo, Regional Marketing Manager Go-Jek Surabaya.

“Saat ini Surabaya juga merupakan salah satu pusat industri dan perdagangan terbesar di Indonesia. Pemerintah Kota Surabaya sedang meningkatkan target kunjungan wisatawan ke Surabaya sepanjang tahun 2017,” tambahnya.

“Wisatawan yang memasuki Surabaya mencapai 24 juta pengunjung. Angka ini diharapkan akan terus meningkat dengan bertambahnya destinasi baru, yaitu pusat kuliner Go-Food Festival ini,” lanjutnya.

Acara Go-Food Festival berlangsung pada 3 Mei 2018 hingga 28 April 2019 di Grand City Surabaya tersebut, menghadirkan berbagai atraksi dan pertunjukkan menarik di setiap akhir pekan.

Setiap hari Jumat acara nonton film bareng, Sabtu live music, dan di hari Minggu berbagai program menarik untuk anak-anak yang bisa menghabiskan waktunya untuk berkreasi dan bermain sambil menikmati jajanan menggugah selera dari merchant Go-Food Festival.

Go-Food Festival tersebut rencananya akan diselenggarakan serentak di 11 kota di Indonesia, termasuk Palembang yang diikuti lebih dari 7.000 merchant outlet Go-Food dan rekan usaha Go-Pay, termasuk Jankjankwings, mitra merchant Go-Food yang mendapatkan kesempatan membuka gerai di Go-Food Festival Flagship. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *