Golkar Ajak PKB Koalisi di Pilgub NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Ketua DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur Ibrahim Agustinus Medah resmi mendaftar di DPW PKB NTT sebagai bakal calon Gubernur NTT, Rabu (17/5).
Iban Medah yang juga Anggota DPD RI saat mendaftar didampingi sejumlah Pengurus DPD Golkar NTT, diantaranya Ketua Harian Muhammad Ansor, Sekretaris Thomas Tiba serta pengurus lainnya.

Di Kantor DPW PKB, Iban Medah diterima Sekretaris DPW PKB NTT, Aloysius M. Madi, Ketua LPP DPW PKB, Andre Jemalu, Sekretaris LPP DPW PKB, Alan Dukabain serta pengurus lainnya.
“ Kami bangga bahwa ternyata dalam komunikasi politik Golkar masih melirik PKB sebagai calon koalisi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT 2018. Artinya ada sebuah harapan baik PKB maupun Golkar untuk menjalin kerjasama dalam membangun Nusa Tenggara Timur paling kurang 2018 – 2023,” kata Aloysius Madi ketika menerima pendaftaran bakal calon Gubernur dari Partai Golkar, Iban Medah.

“ Jika tidak ada aral dan rintangan dan kita mempunyai misi yang sama di dalam membangun NTT tahun 2018 – 2023, maka tidak ada yang mustahil,” kata Aloysius menambahkan.
Dalam proses komunikasi nanti, ada hal – hal yang kurang maka DPW PKB NTT akan berkomunikasi dengan DPD Golkar NTT untuk segera melengkapinya sampai pada musyawarah kebangkitan yang akan digelar di awal bulan Juni mendatang. Musyawarah Kebangkitan ini akan dihadiri Ketua Umum, Muhaimin Iskandar.

Ketua Harian DPD Golkar NTT, Muhammad Ansor mengatakan, Partai Golkar lewat Musda tahun 2016 lalu sudah menetapkan Ibrahim Medah sebagai calon Gubernur dari Partai Golkar.
“ Untuk memperoleh wakil dari beliau (Iban Medah) kami melakukan komunikasi politik termasuk PDI Perjuangan beberapa waktu yang lalu. Pak Medah juga sudah mendaftar di PDI Perjuangan. Kami harapkan bersama dengan PKB dan partai lain untuk berkoalisi pada Pilgub 2018 mendatang,” kata Ansor.

Dia mengatakan, PKB memiliki 5 kursi, Golkar 11 kursi dan ditambah lagi partai lain yang kami sudah mendaftar beberapa waktu lalu maka menjadi kekuatan besar untuk bersama – sama membangun NTT.
Bakal Calon Gubernur Ibrahim Agustinus Medah menyampaikan terima kasih kepada Pengurus DPW PKB NTT yang telah menerimanya untuk mendaftar sebagai bakal calon Gubernur NTT.

Perjuangan Golkar dan PKB adalah selaras baik di tingkat nasional maupun di tingkat daerah. “ Karena Perjuangan Golkar dan PKB adalah selaras maka kami mendaftar ke PKB. Kami mendaftar ke PKB adalah sudah saatnya yang tepat dan langkah yang tepat dan pintu yang tepat. Apabila Tuhan berkenan Golkar dan PKB berkoalisi dan kita menangkan Pilkada ini adalah merupakan kekuatan yang besar untuk bersama – sama membangun NTT,” kata mantan Bupati Kupang dua periode ini.

“ Saya sangat bersyukur telah mendaftar ke PKB, dan dalam pendaftaran ini tentunya telah memenuhi syarat dan kiranya mendapatkan pintu atau kursi untuk berkoalisi dalam Pilkada nantinnya,” kata mantan Ketua DPRD NTT (Periode 2009 – 2014) ini menambahkan. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *