Golkar Kembali Terbitkan SK untuk 9 Pasangan Bacakada Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Setelah mengeluarkan Surat Keputusan/Surat Tugas bacakada pada pekan lalu, Golkar kembali menerbitkan surat keputusan kepada 9 bakal calon pasangan bupati -wakil bupati dan walikota-wakil walikota yang akan mengikuti kontestasi Pilkada serentak pada 27 November mendatang.

Surat Keputusan tersebut diserahkan Ketua DPD Golkar Jawa Timur M. Sarmuji di Gedung Gollkar Jalan Ahmad Yani Surabaya pada Minggu (4/8/2024)

Ke sembilan pasangan bacakada yang menerima SK diantaranya Kabupaten Probolinggo :Muhammad Jaris-Lora Fahmi AHZ. Kabupaten Sampang Muhammad Bin Muafi – Abdullah Hidayat. Kabupaten Madiun : Hari Wuryanto – Purnomo Hadi. Kabupaten Situbondo : Karna Suswandi – Khoironi. Kabupaten Trenggalek : Moch Nur Arifin-Sya Nata Negara. Kabupaten Nganjuk : Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati. Kabupaten Banyuwangi-Ipuk Fiestiandani-Mujiono. Kota Madiun : Boni Laksamana- Bagus Rizki Dinarwan dan kabupaten Ngawi : Onny Anwar-Dwi Rianto.

Kali ini Golkar lebih berani menerjunkan srikandi srikandi seperti calon bupati Nganjuk Ita Triwibawati-Zuli Rantauwati. Lalu ada bakal calon bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani-Mujiono.

M. Sarmuji mengatakan maju pilkada lewat partai Golkar itu sangat mudah, tidak ada ongkos apapun alias gratis.

“Kalaupun ada biaya itu paling hanya ongkos perjalanan dari rumah sampai kantor Golkar malam ini. Bahkan beberapa calon saya belum pernah ketemu. Dengan Gus Ipin (bakal calon bupati Trenggalek), misalnya, hanya lewat vido call saja,” terang Sarmuji.

“Juga Ibu Ipuk Fiestiandani. Saya WA saja gak berani, apalagi nelpon. Saya takut dengan Pak Menteri,” Ucap Sarmuji berkelakar.

Sedangkan pabacabub-bacawabub Ngawi meski dari PDIP, namun separuhnya dari Golkar karena bapak Mas Onny (dr. Harsono) adalah dewan pertimbangan Golkar Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut Sarmuji mengatakan bahwa kegiatan malam ini adalah sangat penting.

“Saking pentingnya, saya hari ini harus bolak balik Jakarta-Singapura dan langsung kembali ke Surabaya, jam 18.30 baru turun pesawat. Itu karena orang orang yang hadir malam ini adalah orang penting semua. Penting dalam rangka ingin mensejahterakan masyarakatnya di daerah masing masing,” sambungnya.

Dikatakan bahwa apa yang tampak pada malam ini telah melalui proses yang panjang baik itu melalui pengamatan, turun kebawah, mendengar aspirasi masyarakat, mendengarkan laporan ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota, mendapatkan informasi yang lengkap mengenai calon, dan mendapatkan informasi yang lengkap dari segala kemungkinan tentang calon yang diusung di Pilkada 2024.

“Jadi, bapak bapak dan ibu yang hadir ini adalah orang yang terbaik. Salah satu fungsi partai politik adalah terjun politik dengan cara yang baik dan benar, Ujar Sarmuji,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait