Gongro Award untuk KSI Surabaya, Bukti Kualitas dan Dedikasi

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
King Sejong Institute (KSI) Surabaya menerima penghargaan Gongro Award atau Meritorious Service Award dari KSI Foundation dan Ministry of Culture, Sports, and Tourism Korea Selatan.

Kabar baik datang dari King Sejong Institute (KSI) Surabaya yang berlokasi di Petra Christian University atau PCU. Sebab pada 6 Agustus 2024 lalu, KSI Surabaya menerima penghargaan Gongro Award atau Meritorious Service Award dari KSI Foundation dan Ministry of Culture, Sports, and Tourism Korea Selatan.

Penghargaan ini diberikan atas kontribusi KSI Surabaya sebagai mentor dalam membantu meningkatkan kinerja KSI Adelaide, KSI Dubai, dan KSI Islamabad pada tahun 2023.

Seperti yang diungkapkan oleh Herwindy Maria Tedjaatmadja, S.S., MA-ELT., Direktur KSI Surabaya 2023-2025.

“Jadi penghargaan itu diberikan kepada kita atas kontribusi sebagai mentor. Mentoring dalam hal operasional, cara menjalankan KSI dengan baik, dan memberikan ilmu yang dimiliki oleh KSI Surabaya selama menjalankan KSI,” terangnya.

Hal senada juga dijelaskan oleh Hong Jong Youn, guru Bahasa Korea dan staf operasional di KSI Surabaya.

“Setiap tahun, KSI Foundation menilai semua KSI yang ada di dunia. Tahun lalu, KSI Foundation menunjuk KSI Surabaya untuk menjadi mentor agar dapat membantu KSI lainnya,” tukasnya.

Sebelum meraih Gongro Award ini, tahun lalu KSI Surabaya juga diundang ke Seoul, Korea Selatan, untuk menerima Awards of Excellence sebagai salah satu dari empat KSI terbaik dari 244 cabang di 84 negara.

Atas dedikasi dan kontribusi Dr. Liliek Soelistyo, M.A., selama menjabat sebagai Direktur KSI Surabaya 2015-2022, mewakili KSI Surabaya dalam menerima penghargaan Gongro Award di The Shilla Hotel Seoul pada rangkaian acara World Korean Educator Conference 2024.

“Selama kepemimpinan saya, tiga tahun berturut-turut KSI Surabaya telah menerima dan diakui sebagai salah satu yang terbaik. Setelah itu KSI Surabaya dipilih menjadi mentor untuk tiga KSI di dunia. Bahkan, KSI Perth sempat bertanya kepada saya, bagaimana caranya agar KSI Surabaya bisa menjadi mentor mereka,” cerita Liliek sembari tersenyum.

Berkat kerja keras dan kinerja yang dinilai baik, KSI Surabaya dalam waktu dekat akan kembali melakukan mentoring ke tiga cabang KSI di Indonesia, yaitu Aceh, Baubau, dan Bandung 2. Harapan kedepannya, prestasi membanggakan ini dapat menjadi fondasi yang kuat bagi KSI Surabaya untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dalam membantu KSI lain yang butuh bimbingan.

Sekilas tentang Petra Christian University (PCU), sebuah universitas swasta yang berdiri sejak tahun 1961 bertempat di Surabaya, Indonesia. PCU memiliki fakultas-fakultas yang terkemuka di bidang pendidikan, teknologi, konstruksi, bisnis, industri kreatif, dan kedokteran.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait