Gotong Royong Di Lokasi Kebakaran, Pemda KSB Beri Sejumlah Bantuan

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Bencana kebakaran telah menimpa rumah seorang warga bernama Suparman beralamat Rt. 02/01 Dusun Sanggarahan Desa Tepas Sepakat Kecamatan Brang Rea Kabupaten Sumbawa Barat ,sekitar pukul 15.00 wita pada sabtu 31 Agustus 2024.

Dalam kejadian tersebut satu rumah panggung hangus terbakar dengan kerugian yang tercatat, uang tunai Rp. 5.000.000, semen 10 Sak, Spandek 5 Lembar, Mesin Cuci 1 Unit, Sanyo 1 Unit, Sertifikat Rumah 1 Buah, Beras 25 kg, Lemari Kayu 3 Buah, Kompor Gas dua mata 1 buah, dan Kasur Sprinbad,Bantal dan Prabotan lainnya.

Dengan terjadinya kejadian tersebut, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas Damkar KSB, BPBD KSB, Dinas Sosial KSB, Dinas Perkim KSB langsung turun ke lokasi untuk mengecek kondisi keluarga dan rumah korban. Hari berikutnya rombongan Pemda Kabupaten Sumbawa Barat yang dipimpin oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Barat H.Abdul malik, S.Sos.,M.Si memimpin gotong royong dilokasi kejadian bersama camat Brang Rea, Kepala Desa Tepas Sepakat, dan seluruh warga sekitar.

Dalam kesempatan tersebut H. Abdul Malik juga menyampaikan sejumlah bantuan dari Pemda KSB berupa Beras 25 kilo, Air Mineral 5 Dos, Mie instan 3 Dos, Minyak Goreng 5 Liter, Gula 10 kilo, Beras, terpal, Selimut 5 buah, Alat dapur 2 set, Food ware 2 paket, Kasur 3 buah, Family kid 3 paket, Kid ware 2 buah, Tikar 3 buah, Makanan siap saji 1 dos, dan suport makanan selama 1 minggu.

Selain peralatan dan bahan, Pemda KSB juga memberikan bantuan berupa bangunan rumah baru dengan ukuran 4 x 6 melalui Belanja Tidak Tetap (BTT) bantuan sosial belanja pembangunan rumah terdampak kebakaran. Proses pembangunan rumah tersebut akan menghabiskan biaya minimal Rp. 50. 000.000. Pengerjaannya telah dimulai pada hari itu juga dengan melakukan pengukuran, perhitungan kisaran biaya dan rencananya akan berlangsung hingga satu bulan.

Dalam kesempatan tersebut, H.Abdul malik menyampaikan bahwa bantuan tersebut sebagai wujud perhatian Pemerintah Daerah kepada warganya yang terkena bencana.” Selanjutnya tidak menutup kemungkinan jika ada bantuan sejenisnya, misalnya bantuan dari Pemerintah Desa, warga sekitar, itu memungkinkan sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian antar sesama” ungkap H.Malik (Rozak).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait