Grabagan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Malam Apresiasi Memperingati 40 Tahun BPJS Ketenagakerjaan di Djakarta Theatre Building, Jakarta Pusat, Rabu (06/12/2017). Desa Grabagan, Sidoarjo, menerima anugerah sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional

SIDOARJO, beritalima.com – Rangkaian lomba pendukung Gerakan Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi desa yang mampu memberikan gambaran pada masyarakat luas khususnya pekerja dan pelaku usaha tentang pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, telah berakhir.

Akhir rangkaian acara itu ditandai dengan malam puncak penganugerahan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan 2017 di XXI Ballroom – Djakarta Theatre Building, Jakarta Pusat, Rabu (06/12/2017).

Di malam penganugerahan tersebut, Desa Grabagan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, dinobatkan sebagai Juara I Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional.

Acara ini di antaranya dihadiri Djoko Sartono, Sekda Sidoarjo yang mewakili Bupati Sidoarjo, dan Kepala Desa Grabagan, Purnomo, yang menerima penghargaan hadiah sebesar Rp 150 juta secara simbolis, yang diberikan langsung oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto.

Lomba Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional diketahui berlangsung sejak bulan Juni hingga Desember 2017, bertepatan dengan moment HUT Ke-40 BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma, yang turut hadir di acara itu mengatakan, semoga dengan apresiasi yang diberikan kepada Desa Grabagan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan, dan dapat dijadikan semangat baru dalam berkarya ke depannya nanti.

“Kami juga berharap kerjasama yang dijalin selama ini kian erat dan berkesinambungan,” tambah Deni, panggilan akrab Ikeda Hendra Kusuma.

Kepala Desa Grabagan, Purnomo, tampak tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya menerima penghargaan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga Desa Grabagan yang berkenan meluangkan waktu, pikiran dan tenaga untuk menjadikan Desa Grabagan sebagai simbol Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Tingkat Nasional,” kata Purnomo.

Berikut pemenang Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2017; Juara I: Desa Grabagan (Sidoarjo)
Juara II: Desa Dangin Puri Kangin (Denpasar)
Juara III: Desa Saonek (Raja Ampat)
Harapan I: Desa Koto Baru (Solok)
Harapan II: Desa Pudak (Muaro Jambi)
Harapan III: Desa Kalisidi (Kabupaten Semarang). (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *