Gresik Swasembada Beras, Wabup Sebut Salah Satunya Kontribusi PT Petrokimia Gresik

  • Whatsapp
Wakil Bupati Gresik memetik buah melon bersama dengan Jajaran Direksi PT Petrokimia Gresik saat gelaran PAE 2023.(*)

GRESIK,beritalima.com-Keberhasilan Kabupaten Gresik dalam memproduksi hasil pertanian khususnya komoditas beras tidak lepas dari kontribusi, PT Petrokimia Gresik, sebagai penyedia pupuk untuk petani.

Hal itu dikatakan, Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Neng Min) saat berpidato diacara Pembukaan Petro Agrifood Expo 2023 yang bertempat di Kebun Percobaan (Buncop) 1 Petrokimia Gresik pada, Jumat pagi (21/07/2023).

Wabup menjelaskan, bahwa Kabupaten Gresik telah berhasil swasembada beras sejak 2019. Puncaknya pada 2021 Kabupaten ini mendapat predikat penyumbang beras tertinggi urutan ke-5 di Indonesia.

“Kabupaten Gresik sebutannya kota industri tapi hasil pertaniannya tidak kalah, pada tahun 2021 kemarin kita mendapatkan predikat lima besar penghasil beras tertinggi se-Indonesia,” ujarnya.

“Ini semua ada dan bisa karena adanya sinergi yang baik antara Kabupaten Gresik dan PT Petrokimia Gresik yang senantiasa membantu petani-petani yang ada di Kabupaten Gresik,” sambungnya.

Bu Min berharap, kontribusi Petrokimia Gresik dalam membantu petani semakin ditingkatkan, agar kemanfaatannya untuk sektor pertanian Indonesia semakin besar.

“Saya menitip pesan kepada Petro, agar terus mendukung petani yang ada di Gresik yang selama ini sudah dilakukan.
Semoga Petro semakin memberikan manfaat yang lebih besar kepada petani dan masyarakat yang ada di Kabupaten Gresik,” pungkasnya.(Ron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait