Inilah 5 Program Wahyu Ali (Wali) Paslon Walikota Malang Nomor Urut 1

  • Whatsapp
Paslon Walikota Malang Wahyu Ali (Wali) nomor urut 1

Kota Malang, beritalimacom| Pada masa kampanye Pemilihan Walikota Malang 2024, Pasangan Calon (Paslon) Wahyu Hidayat – Ali Muthohirin (WaLi) terus menyuarakan sejumlah visi misi dan program prioritasnya. Adapun Paslon Wali menyampaikan lima program prioritasnya jika menjadi Wali Kota Malang. Diantaranya, seragam gratis bagi pelajar, 1000 beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa, 1000 event seni budaya, olahraga dan UMKM, Rp 50 juta untuk RT, serta menyelesaikan masalah dasar perkotaan.

“ Banyak keinginan terkait dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat. Lalu, kami buat dalam lima program prioritas tersebut, dan itu hasil dari evaluasi” ujar Wahyu saat ditemui usai program tebus sembako murah di Jalan Banten, Penanggungan, Klojen, Kota Malang, Sabtu (28/9/2024).

Bacaan Lainnya

Terkait dengan memajukan pendidikan, Wahyu menjelaskan, nantinya seluruh pelajar baik tingkat SD, SMP, maupun SMA di Kota Malang akan menerima seragam gratis dari Pemerintah Kota. Tidak hanya itu, dikatakan Wahyu beasiswa bagi 1000 pelajar dan mahasiswa berprestasi akan digencarkan setiap tahunnya.

“Untuk seragam, kemarin waktu jadi Penjabat sudah kita lakukan, tapi belum sepenuhnya. Itu menjadi satu keinginan saya, karena mereka ada semangat belajar. Jika semuanya semangat, tentu akan memperbaiki kualitas pendidikan,” terangnya.

Lebih lanjut, Wahyu menyebutkan bahwa dirinya bersama pasangannya yakni Ali Muthohirin juga akan menggelar 1000 event per tahun dengan tujuan meningkatkan wisata dan UMKM Kota Malang.

“Saya yakin dengan menggelar event-event baik budaya, olahraga, dan UMKM akan memberikan satu dampak positif pada masyarakat. Menggerakkan seribu event ini, otomatis juga akan ada multiplier efek yang langsung dirasakan oleh masyarakat, terutama UMKM, wisata dan lain-lain ikut naik,” tambah Wahyu.

Kemudian, Wahyu Hidayat optimis paslon WALI ini dapat menuntaskan permasalahan-permasalahan dasar yang kerap terjadi di Kota Malang, seperti banjir dan kemacetan dengan program yang diusungnya.

“Ada beberapa permasalahan yang prioritas sudah bisa kita selesaikan dalam satu tahun. Maka itulah, saya yakin dengan program unggulan ini dan juga dengan dukungan dari 14 partai politik dan 24 anggota DPRD Kota Malang, itu bisa kita tuntaskan dan realisasikan,” tandasnya.

 

Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait