Gubernur Maluku Utara Mengusulkan Pelayanan Kapal KM Dorolonda di Pelabuhan Jailolo Tahun 2024

  • Whatsapp

SOFIFI,beritaLima.com|| Gubernur Maluku Utara KH.ABDUL GANI KASUBA. Lc di tahun 2024 mengusulkan kepada Menteri Perbuhungan RI di jakarta “bantuan pelayanan Kapal Publik service Oblogation (PSO) KM. DOROLONDA.

Usulan Gubernur Tersebut tertuang dalam surat Gubernur Maluku Utara No.500.11.1/3285/G tanggal 9 Oktober 2023. Gubernur beralasan bahwa aktifitas mobilisasi penduduk dalam melakukan perjalanan antar provinsi selama ini masih terpusat di pelabuhan Ternate dan bandara sultan babullah di Ternate, yang dirasakan belum terbuka akses pelayanan penumpang melalui kapal penumpang dengan kapasitas besar dan pesawat dengan kapasitas besar di pulau halmahera dengan tujuan ke kota kota besar di pulau jawa, Sulawesi dan atau kota lainnya secara langsung. oleh karenanya atas nama rakyat dan pemerintah provinsi maluku utara mengusulkan agar di tahun 2024 kapak KM.DOROLONDA dapat menyinggahi Pelabuhan Jailolo guna memenuhi mobilitas masyarakat Halmahera Barat.

Sementara, Kepala UPP Kelas III Jailolo Rosihan, kepada beritalima.com mengapresiasi positif langkah Pemerintah Provinsi Maluku Utara termasuk Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, para Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Halbar, juga Ibu Irine Yusiana Roba Putri anggota Komisi V DPR-RI yang selalu mendorong ketersediaan Sarana dan Prasara Perhubungan di Maluku Utara termasuk mendorong persetujuan KM. DOROLONDA dapat menyinggahi pelabuhan Jailolo pada Tahun 2024 “Kami mendukung penuh upaya ini dengan menyiapkan fasilitasi pelabuhan Jailolo yang sedang dalam pembangunan saat ini,” tuturnya.

Diketahui selama ini kapal penumpang KM DOROLONDA yang di operasikan oleh PT.PELNI hanya kapal (PSO) hanya menyinggahi pelabuhan Ternate, Pelabuhan Tidore dan Pelabuhan Babang (pulau Bacan).#rdy

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait