Gubernur NTT Akan Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya dan Ikuti Pasola di Sumba

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sumba pada 24 hingga 27 Februari 2019.

Kunjungan kerja kali ini, Gubernur Viktor Laiskodat akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Desa Lolowana, Kecamatan Tanarigu, Sumba Barat. Kemudian pada 26 Februari, Gubernur akan mengikuti kegiatan Pasola Wanokaka, Kecamatan Wanokaka, Sumba Barat.

“ Sesuai Rundown (jadwal kegiatan) yang kami susun, Bapak Gubernur akan berangkat ke Sumba pada tanggal 24 Februari, ke Tambolaka, Sumba Barat Daya. Kemudian tanggal 25 Februari, Beliau menuju ke desa Lolowana, Kecamatan Tanarigu, Kabupaten Sumba Barat. Bapak Gubernur akan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya. Tentunya ini suatu berita gembira bagi masyarakat Sumba bahwa kita memiliki sumber energi terbaru untuk listrik khususnya. Selanjutnya, tanggal 26 Februari, Beliau akan mengikuti kegiatan Pasola di Wanokaka, Sumba Barat,” kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTT, Marius Jelamu kepada Berita Lima di ruang kerjanya, Jumat (22/2).

“ Kita tahu Pasola adalah salah satu seni tradisional yang terkenal dari Sumba. Tradisi ini adalah brending pariwisara di NTT,” kata Marius menambahkan.

Menurut mantan Kadis Pariwisata NTT, dua kegiatan besar ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Sumba, baik bidang pariwisata maupun tenaga listrikya. Sebab, antara pariwisata dan listrik erat kaitannya. Ketika ketersediaan listrik kita cukup tentu nanti mendukung pariwisata.

“ Saya harapkan dukungan dari masyarakat Sumba, bisa memanfaatkan kunjungan Bapak Gubernur ke daratan Sumba. Dan sebagaimana yang kita ketahui, Bapak Gubernur sangat fleksibel ketika berada di suatu tempat, bisa saja pada saat yang sama di tempat – tempat menurut Beliau sangat penting, itu sebabnya saya harapkan masyarakat se-daratan Sumba bisa menyiapkan diri untuk menerima kunjungan Bapak Gubernur pada tanggal 24 hingga 27 Februari 2019,” ucap Marius. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *