Gubernur Papua Barat Buka Puasa Bersama Umat Muslim Sorsel

  • Whatsapp

Teminabuan, Berita lima.com – Gubernur Provinsi Papua Barat melaksanakan Buka Puasa bersama dengan Umat muslim di Teminabuan Kabupaten Sorong Selatan di Masjid Nurul Kajase Teminabuan, Minggu (18/6) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekda Kabupaten Sorong Selatan Dance Yulian Flassy,SE,MSi,Kapolres Sorsel AKBP Romylus Tamtelahitu,S.Sos,SIK,M.Krim, Asisten III Setda Prov. PB Fransiskus Kosama, SH.M.Si, Kabiro Humas Setda Prov. PB Drs. Yohanes Nauw, Kasat Pol-PP Prov. PB Oktonianus Mayor,Tokoh Umat Muslim Teminabuan ,serta ratusan warga muslim Teminabuan
Ustad Kuba Siga,LC,MA dalam ceramahnya mengungkapkan Papua Barat memiliki sumber daya alam yang melimpah dan memiliki sumber daya manusia memadai. Maka untuk menciptakan sebuah pembangunan yang kokoh, tentunya dibutuhkan kolaborasi semua unsur.

Terutama saling mendukung, bersatu dan kerjasama seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari beragam suku, budaya, ras dan agama, sangat dibutuhkan untuk mampu menciptakan sebuah bangunan yang kokoh.
Sehubungan dengan itu disampaikan kepada Gubernur PB yang telah dipilih oleh Allah sendiri agar dapat membawa Papua Barat ke arah yang lebih berkembang, paling tidak semua jalan di Papua Barat dapat diperbaiki. Dengan demikian seluruh masyarakat Papua Barat dapat merasakan nikmatnya kemajuan pembangunan tersebut dengan akses jalan yang mudah untuk menjangkau seluruh wilayah Papua Barat.

Usatad Kuba Siga menyeruhkan Marilah kita saling menghormati antara satu dengan yang lain keberagaman,hilangkan permusuhan,karena permusuhan akan menimbulkan keretakan.Marilah senantiasa kita memberikan rasa nyaman dan ketenteraman bagi sesama.

Selain Itu Ustad menghimbau agar seluruh umat muslim memegang teguh teori toleransi, Yakni umat muslim diperintahkan untuk berpegang teguh pada perintah Allah, tanpa memaksakan penganut agama yang lain dan mengganggu satu dengan yang lain.
Sementara itu Gubernur PB Drs Dominggus Mandacan Dalam Sambutannya mennyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada umat muslim di Kabupaten Sorsel yang mengundang dirinya selaku Gubernur PB untuk hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut.

Dirinya mengajak seluruh tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan seluruh komponen bangsa untuk bersatu dan menjaga kebersamaan di wilayah Papua Barat.
“Kesatuan dan persatuan ini perlu kita jaga. Antara semua suku, budaya, agama dan etnis, mari kita bersatu ya. Mari kita menjaga keutuhan sehingga kita bersama bisa membangun daerah ini,”(EB)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *