Gunakan Baju Sakera, Lapas Kelas llA Pamekasan Gelar Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima.com| Lapas kelas llA Pamekasan pada momen Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 tahun ini mengelar upacara 17 Agustus 2024 dengan memakai baju kebanggaan Madura, yaitu Sakera.

Pada momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 ini. Dengan tema ” Nusantara Baru Indonesia Maju”. Lapas kelas llA Pamekasan Mengajak kepada warga binaannya untuk lebih terampil dalam segala hal.

Kalapas kelas llA Pamekasan Seno Utomo melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Kelas II A Pamekasan, Leksono Novan, mengatakan bahwa momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun ini adalah bentuk kebangkitan Bangsa Indonesia.

“Mengenang jasa para pahlawan Nasional itu menjadi kewajiban kita bersama untuk segala bentuk penghormatan setinggi tingginya kepada para pejuang yang telah gugur di medan perang,” ungkapnya.

Novan sapaan akrabnya menambahkan, di lapas sendiri juga menggambil bagian atas hal ini dengan cara melakukan remisi kepada napi yang berprestasi juga bersungguh sungguh untuk berubah menjadi lebih baik.

“Ada tiga napi yang sudah mendapatkan remisi Atas prestasi yang telah mereka capai hingga menjadikan perhatian khusus untuk mendapatkan remisi,”jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap ke depan bagi yang sudah mendapatkan remisi dari pemerintah. Agar nantinya lebih baik lagi dan juga bisa menerapkan keterampilannya untuk lingkungan sekitar.

“Tiga orang napi ini yang sudah mendapatkan remisi nantinya dapat digunakan apa yang sudah ditetapkan selama berada di Lapas dengan berbagai keterampilan yang sudah dikuasai,”tutupnya.(AN/GIZZO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait