Gus Fawait Janji Turunkan Angka Kriminalitas dan Kemiskinan di Jember

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Bakal calon bupati Jember Muhammad Fawait atau akrab dipanggil gus Fawait mengaku prihatin atas tingginya kasus kriminalitas di Jember khususnya kasus begal.

Politisi dari partai Gerindra tersebut mengatakan tingginya begal tersebut sebagai dampak dari masih tingginya angka kemiskinan di Jember yang hingga saat ini masih belum turun.

“Semua tahu kalau tingginya kemiskinan di Jember menduduki peringkat dua se Jawa Timur. Tentunya hal ini menimbulkan banyak masalah diantaranya stunting, angka kematian ibu dan bayi tinggi dan tentunya angka kriminalitas juga tinggi,“ jelas presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini, sabtu (21/9/2024).

Pria yang di Pilkada Jember duet dengan Djoko Susanto atau yang dikenal dengan pasangan Gusdjos ini mengatakan, dalam jangka pendek jika nantinya dipercayakan amanah rakyat Jember untuk menang pilkada, tentunya pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menekan angka kriminalitas tersebut di Jember.

“Tentunya jika kriminalitas turun, hal ini akan menimbulkan rasa nyaman dan tenang kepada masyarakat Jember,” lanjutnya.

Yang kedua memperbaiki kesejahteraan masyarakat dengan tentunya angka kemiskinan bisa turun.

“Masyarakat yang tidak punya pekerjaan tentunya lapar sehingga gelap mata membuat kriminalitas. Adanya tinggi tindak kriminalitas tersebut tentunya dampak kemiskinan yang tinggi di Jember,” terangnya.

Ke depan pihaknya akan mengatasi kemiskinan dimana dimulai dari pinggir dan desa sebagai solusi untuk mengatasi kemiskinan tersebut.

“Kita mulai dari desa dimana akan bantu petani, nelayan, perhutani, UMKM, sektor informal sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan tentunya tindak kriminalitas salah satunya begal tidak terjadi lagi di Jember,“ tandasnya.

Maraknya kasus begal yang menyasar pengendara di jalan raya makin merajalela di Kabupaten Jember.Hingga perhatian publik pada September 2024. Dari data pihak Polres Jember diketahui kasus begal ada lima laporan yang masuk di Satreskrim Polres Jember mengenai kasus begal selama September 2024.Insiden itu terjadi di tempat kejadian perkara berbeda.Ironisnya, kasus begal silih berganti dalam kurun waktu yang hampir bersamaan.

Selain begal, kasus kriminalitas lainnya di Jember juga makin marak. Beragam kejahatan itu membuat masyarakat Jember resah. Perasaan was-was, takut dan khawatir menjadi korban makin meningkat. Apalagi kejahatan yang disertai dengan kekerasan, yang baru-baru ini terjadi tentunya hal ini menjadi alarm darurat kriminalitas di kabupaten tersebut.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait