Gus Ipul Ajak Masyarakat Bersepeda

  • Whatsapp
Wagub Jatim Saifullah Yusuf bersepeda santai bareng KH. R. Kholil As'ad di Kabupaten Situbondo

SITUBONDO, beritalima.com – Olahraga bisa dilakukan dengam berbagai cara agar hidup bisa sehat. Salah satunya adalah dengan bersepeda, oleh sebab itu masyarakat harus sering bersepeda agar badan sehat.

Hal tersebut disampaikan Wagub Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf saat Bersepeda Santai Bersama KH.R. Kholil As’ad dan Gus Ipul dan Harlah NU ke-94 di Depan Kantor Pemkab Kab. Situbondo, Minggu (7/5).

Bersepeda, ujar Gus Ipul sapaan akrabnya merupakan olahraga yang bisa dilakukan siapa saja. Selain bisa dilakukan kapan saja, bersepeda tidak membutuhkan ongkos yang besar.”Bersepeda olah raga paling murah bagi masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan, dengan bersepeda secara rutin akan memberikan efek pada kesehatan. Bersepeda memberikan kesehatan secara utuh, karena semua anggota tubuh ikut bergerak. “Mulai dari kepala sampai kaki ikut digerakkan saat bersepeda. Sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara menyeluruh,” ungkapnya.

Kegiatan bersepeda ini diikuti kurang lebih seribu peserta. Kegiatan ini mengambil rute mulai depan Pemkab Kab situbondo – jln.pb sudirman – menuju kearah barat sampai ke perempatan RS Elisabet – menuju ke utara jln. Wr. supratman – terus melewati RS Abdoer Rahem situbondo – sampai pertigaan talkandang . Lalu belok ke kanan lewat jalan talkandang tembus pertigaan koperasi Raung – Setelah itu belok ke kanan menuju jln sucipto sampai ke perempatan lalu lintas alun-alun pos polisi 9.0 – menuju ke timur jl A.yani terus melewati – jl basuki rahmat sampai ke pertigaan tanjung sari ke selatan menuju – jl madura, melewati pasar senggol ke barat menuju jl Diponegoro – sampai k Garis finish di alun-alun kab situbondo.(**/rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *