Gus Ipul : Guru Pencetak Pemimpin Bangsa

  • Whatsapp
wagub jatim hadiri acara terang surabaya di sibec itc sabtu siang

             Guru mendidik siswanya dengan penuh tanggung jawab dan memberikan ilmu yang bisa digunakan selamanya. Oleh sebab itu, berkat jasa seorang guru tercetaklah pemimpin bangsa.

            Demikian disampaikan Wagub Jatim, Drs. H. Saifullah Yusuf  pada acara Terang Surabaya di Sibex Exhibition Hall, Surabaya, Sabtu(20/8).

            Menurutnya, proses pendidikan di Indonesia tidak lepas dari peran guru. Para pemimpin bangsa bisa pintar dan cerdas berkat jasa guru. Guru tidak pernah berhenti memberikan semangat kepada muridnya.” Semangat yang ditularkan oleh guru adalah semangat untuk giat belajar dan semangat untuk menjadi orang sukses,” jelas Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim itu.

            Ia menjelaskan guru merupakan pekerjaan mulia.  Dalam rangka menciptakan generasi yang kuat dan pemenang, guru selalu berinovasi dalam menularkan ilmunya.” Banyak pejabat, gubernur dan presiden bisa menjadi seperti sekarang karena jasa guru. Oleh sebab itu, peran guru tidak akan pernah bisa dilupakan,” ungkapnya.

            Terang Surabaya diikuti sektiar tiga ribu anak sekolah dasar (SD) dari seluruh Surabaya. Sebagian besar cakupan urid Terang Surabaya adalah anak-anakd ari orang tidak mampu. Turut hadir anggota DPR RI, Indah Kurnia, dan juga Arif Affandi. (**)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *