Gus Ipul : Jatim Sukses Berkat Dukungan Aggregate Semua Pihak

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Jawa Timur santunan kepada Anak Yatim di Buka Puasa Bersama di Hotel Elmi Surabaya

SURABAYA, beritalima.com – Kesuksesan yang diraih Provinsi Jatim saat ini adalah berkat dukungan aggregate semua pihak, baik pemerintah, swasta, dan masyarakat. Salah satu stakeholder yang ikut memberikan sumbang sihnya yakni Satuan Kerja Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).
Demikian disampaikan Wakil Gubernur Jatim Drs. H. Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan SKK Migas-KKKS Jabanusa di Hotel Elmi, Jl. Panglima Sudirman No. 42-44, Surabaya, Selasa(21/06).

Gus Ipul memberikan apresiasi atas kinerja SKK-Migas yang bertugas di Jatim sehingga hasil capaiannya sangat memuaskan. Keberhasilan tersebut merupakan efek dari terjalinnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Pemprov dengan SKK-Migas. Walaupun terkadang Pemprov melepas wewenang, namun jika terjadi kendala di lapangan Pemprov tetap ikut bertanggungjawab.
Menurutnya, dalam menjalankan tugas yang terpenting adalah tanggung jawabnya, sebab tidak bisa suatu urusan tanggung jawabnya hanya dibebankan satu pihak saja. Dicontohkan seperti kasus jalan rusak masyarakat tahunya perbaikannya adalah tanggung jawab pemerintah. Padahal sebenarnya tanggung jawab jalan dibagi-bagi antara pemerintah pusat, provinsi, dan kab/kota.

“Karenanya hubungan kami dengan SKK-Migas seperti itu. Yang terpenting kami mengucapkan terimakasih atas kinerja SKK-Migas berapapun hasil yang dicapai,” pungkasnya.
Sementara itu, Deputi Hubungan Bisnis SKK-Migas Muhammad Atok Urrahman mengatakan, produksi SKK-Migas di Jatim hampir 30 persen dari total produksi nasional. Oleh sebab itu untuk mempertahankan produksi minyak dibutuhkan sinergitas yang baik antara semua pemangku kepentingan, khususnya Pemprov Jatim. “Kami juga mengucapkan terimakasih atas koordinasi dan komunikasi yang terjalin baik dengan Pemprov Jatim, semoga bisa terus dipertahankan,” ungkapnya. (rr).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *