Gus Ipul : Majelis Dzikir sebagai Pererat Ukhuwah Islamiyah

  • Whatsapp

Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf mengatakan, bahwa Majelis Dzikir merupakan bentuk perekat ummat, khususnya dalam mempererat hubungan Ukhuwah Islamiyah.

Hal tersebut disampaikannya dihadapan ribuan jamaah Yayasan Pondok Putri An-Nuriyah Wonocolo pada saat menghadiri Dzikro Maulidur Rosul di JX Internasional, Minggu (18/12).

Ia mengatakan, melalui majelis dzikir seperti ini akan terjalin hubungan yang harmonis diantara sesama. Dengan memperkuat tali Ukhuwah Islamiyah ini akan terjalin hubungan kebersamaan yang kuat.

Ukhuwah islamiyah jelas Gus Ipul sapaan akrabnya akan memperkuat rasa solidaritas antar ummat. “Hubungan antara ummat dan ibu nyai seperti ini harus diperkuat agar ilmu yang di dapat akan terus mengalir menjadi suatu kebaikan dan keberkahan. Santri tidak mau ditinggal oleh bu nyai, begitu juga sebaliknya bu nyai tidak ingin ditinggalkan oleh santrinya,” ungkapnya.

Gus Ipul berharap, kepada ummat untuk selalu menghadiri majelis dzikir, majelis ilmu seperti pengajian, mendengarkan ceramah agama dan kegiatan keagamaan lainnya yang bermanfaat. Menurutnya, kehidupan bila dilakukan dengan menyertakan agama dan mengingat akan keberadaan Allah dalam segala kegiatanya akan menjadikan hidup lebih terarah.

“Semua punya peluang yang sama dalam memperoleh rezeki. Manusia harus percaya dan meyakini bahwa rezeki datangnya dari Allah SWT berapapun besaran jumlahnya manusia wajib bersyukur,” ujarnya.

Sementara itu, dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Gus Ipul menyatakan, bahwa Maulidanharus dimaknai secara mendalam dengan terus memperbanyak dzikir dan sholawat.

“Dengan bersholawat di hari kelahiran Rasulullah SAW, insyaa Allah kita semua mendapatkan Syafaat Rasulullah SAW untuk lebih mudah masuk ke Surga Nya Allah SWT,” pungkasnya. (**).

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *