Gus Ipul Minta Santri Teruskan Perjuangan KH. Hamzah dalam Syiar Islam

  • Whatsapp
Gus Ipul foto bersama keluarga besar Alm. KH. Hamzah Amjad Munawwir beserta para santri perempuan Ponpes Al Muhajirin

Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf meminta santri untuk meneruskan perjuangan Alm. KH. Hamzah Amjad Munawwir dalam menyiarkan islam di Madura, khususnya Bangkalan.

Permintaan tersebut disampaikannya saat menghadiri 40 Hari Wafatnya KH. Hamzah Amjad di Ponpes Al Muhajirin, Pasarean Bawah, Arosbaya, Kab. Bangkalan, Selasa (11/4) malam.

Ia mengatakan, bahwa sebagai seorang santri, sepatutnya harus mampu meneruskan cita cita ulama dan kiai yang telah wafat dalam menyebarkan dan membesarkan agama islam. Kiai dan ulama telah berjuang keras dalam memperbaiki aqidah dan ilmu pengetahuan ummat.

“Kita berduka, kita kehilangan sosok KH. Hamzah Amjad ini. Tapi kita harus mampu meneruskan perjuangan beliau dalam syiar islam dimanapun,” ujarnya.

Gus Ipul sapaan akrabnya menjelaskan, dengan meneruskan perjuangan kiai dan ulama ulama, seorang santri akan mendapat keberkahan di dunia dan akherat. Terpenting nantinya, dipertemukan kembali di surganya Allah SWT kelak bersama Rasulullah SAW.

“Semoga kita kelak dikumpulkan bersama kiai, ulama, guru guru kita untuk berkumpul di surganya Allah SWT kita,” pungkasnya. (**).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *