H Ruslan Kembali Salurkan Santunan Anak Yati Tahap II Di Gandapura

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima.com Bupati Bireuen H Ruslan M Daud kembali menyalurkan santunan kepada 3.800 anak yatim tahap II (dua) dalam 17 kecamatan se-Kabupaten Bireuen, diserahkan secara simbolis kepada 330 anak yatim di Kecamatan Gandapura, di Aula kantor camat itu, Rabu (14/6/2017).
Acara penyaluran tersebut, didampingi lansung Camat Gandapura Drs.Hasbi Musa M,Si, Kepala Badan Keuangan Daerah Drs.Tarmizi serta sejumlah stafnya.
Bupati Bireuen H Ruslan M Daud kepada sejumlah wartawan menjelaskan, setiap anak yatim mendapat santunan sebesar Rp 600 ribu, yang disalurkan secara tiga tahap. Tahap pertama disalurkan sebelum bulan Ramadhan, tahap kedua sebelum Hari Raya Idul Fitri dan tahap ketiga nanti disalurkan sebelum Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, dengan keseluruhannya santunan tersebut disalurkan kepada sejumlah 330 anak yatim di kecamatan ini, terangnya.
“Kita telah menganggarkan dana Rp 2,280 Miliar yang bersumber dari APBK Bireuen Tahun 2017, untuk menyantuni anak yatim dalam 17 kecamatan 3.800 orang,” ungkap H Ruslan.
H Ruslan menambahkan, seluruh anak yatim yang mendapat santunan ini, agar tidak menilai dari jumlahnya, dengan santunan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh anak-anak yatim yang ada di 17 kecamatan, terutama untuk berlebaran Idul Fitri,” sebutnya.
Penyaluran santunan selanjutnya akan dilakukan secara serentak di lima kecamatan dalam Kabupaten Bireuen. Terdiri dari Kecamatan Samalanga, Simpang Mamplam, Pandrah, Makmur dan Gandapura. Selanjutnya hingga 16 Juni, akan disalurkan serentak di12 kecamatan lainnya. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *