Hadir Ketua BPD Kemiri dan Mahasiswa UPN Surabaya, Upacara HUT RI ke 79 Desa Kemiri RT 7

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Tradisi Upacara Kemerdekaan RI ke 79 di Desa Kemiri RT 7 RW 3 Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo ada yang lain karena kehadiran mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pembangunan Negeri Surabaya (UPN) yang lagi Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kemiri. Sabtu (17/8/2024)

Upacara yang juga di hadiri oleh Ketua BPD Desa Kemiri Rony Susanto, Ketua RT 07 Sobirin, Ketua RW 3 Macfud.

Kegiatan dilaksanakan depan Pos Kamling RT 7 RW 3 Desa Kemiri, puluhan warga mulai anak – anak, muda dan tua dengan memakai Kustom perjuangan ada juga adat, dan juga yang memakai Kustom baju sekolah, hal ini tidak menghilangkan sebuah makna pada jiwa nasionalisme tersebut.

Sehingga upacara HUT RI ke 79 berjalan dengan khidmat dan lancar, hingga pengibaran sang saka merah putih, detik – detik Proklamasi, Pembacaan Teks Pancasila, UUD 1945, Proklamasi dan mengheningkan cipta kepada jasa pahlawan.

Ketua BPD Desa Kemiri Rony Susanto memimpin Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 79 sekaligus sebagai Inspektur upacara.

Dalam sambutannya ia berpesan kepada semua peserta upacara tersebut bahwa pentingnya mengingat jasa pahlawan, karena beliau sudah rela mengorbankan jiwa dan raga untuk meraih kemerdekaan untuk bangsa Indonesia.

Selain itu peringatan HUT RI ke 79 sama halnya dengan sebuah perenungan spiritual, yang dalam badaya Jawa jumbuh dengan menunaikan patrap, melalui tekad dan batin, Sura dira Jayaningrat lebur dening Pangastuti, sebagai langkah yang di tempuh menuju pangajabsih kawilujeng langgeng.

Lanjut Rony semoga dalam upacara peringatan kemerdekaan RI ke 79 khususnya warga RT 7 RW 3 rukun dan guyup.

Sementara Rio mahasiswa Universitas Pembangunan Negeri Surabaya, mengucapkan terima kasih atas undangannya untuk mengikuti upacara peringatan Kemerdekaan RI ke 79 khususnya di Desa Kemiri RT 7 dengan berjalan lancar dan khidmat.

Setelah upacara peringatan Kemerdekaan RI ke 79 warga Kemiri RT 7 RW 3 melaksanakan jalan sehat yang di meriahkan musik elekton. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait