Hamka Karepesina, Si Hotman Parisnya Samasuru

  • Whatsapp

JAKARTA, BERITA LIMA – Abubakar Karepesina, mengapresiasi talenta dan kesuksesan Hamka Karepesina. Ketua DPD Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Kabupaten Buru ini mengakui, sosok pengacara/advokad ini terlihat sembunyi kuku padahal memiliki sederet kesuksesan di usia muda.

” Gayanya yang “parlente” (dialeg Ambon-red), terkesan menipu lawan, ternyata sukses dan tidak terlalu nampak atau istilah masa kini flexing.
Gayanya itu, hingga mengundang perhatian para netizen. Dengan setelan jas di badannya dan topi fedora di kepalanya, mirip yang dikenakan Alphonse Gabriel (1899-1947), yang populer dengan nama Al Capone,” sebut Abubakar, kepada media ini, Kamis (10/10/2024), di Jakarta.

Dijelaskan lebih lanjut, Al Capone itu, seorang bos gangster (preman), sindikat kriminal, dan pengusaha Amerika pada zamannya. Jika Al Capone menenteng Tomy Gun, sebuah senjata ringan buatan Amerika ditangan kirinya untuk mengeksekusi lawannya, maka pengacara muda ini menenteng hand bag di tangan kirinya.

” Menurut persepsi para netizen, hand bag itu bukan hanya mengisi HP dan cargernya saja, tapi “pono deng uang merah-merah” (dialeg Ambon-red). Tetapi tentunya, figur muda ini bukan bak Al Capone seorang bandit asal negeri Paman Sam, melainkan ia berprofesi sebagai pengacara muda yang lagi naik daun, tidak saja di bumi Pamahanusa tetapi hingga ke ibu kota Provinsi Maluku. Sekali-kali kita melihat postingan di akun facebooknya, ia tengah berdagang dan mengajar di Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

Rupanya, bebernya lagi, Hamka multi profesi. Sebagai pengacara, akademisi dan saudagar. Saya sering melontarkan kata-kata yang ditujukan kepadanya dalam dialeg Melayu Ambon : ”pengacara lai, akademisi lai dan saudagar kaya raya lai.” Ia menanggapinya dengan sumringah, pertanda ia senang dengan apresiasi dalam bentuk kata-kata tersebut.

Ketua DPC Gelora Kabupaten Buru ini menambahkan, gayanya yang ” parlente” tersebut identik dengan gaya Hotman Paris Hutapea, yang dikenal sebagai pengacara top papan atas nasional. Tak salah, jika julukannya adalah Hotman Paris Hutapea dari Samasuru (Negeri Kabau), mengikuti negeri asalnya di Pulau Haruku tersebut.

” Tentang gaya pengacara muda ini, mengingatkan kita akan sosok Rachel Zoe Rosenzweig, seorang perancang busana Amerika, pengusaha dan penulis yang menjadi terkenal sebagai stylist lemari pakaian selebriti. Dimana pada suatu kesempatan, ia mengatakan, ”style adalah cara untuk mengatakan siapa dirimu tanpa harus berbicara”, ucap Abubakar. (ulin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait