Harashta Haifa Zahra, Dari Bandung Raih Penghargaan Kecantikan Dunia

  • Whatsapp
Harashta Haifa Zahra, Raih Miss Supranational 2024

Jakarta, beritalima.com |– Perjuangan gigih Harashta Haifa Zahra, perempuan yang besar di Bandung, Jawa Barat (Jabar) ini untuk menekuni dunia kecantikan menuai hasil. Ia baru saja sabet gelar Miss Supranational 2024, penghargaan kecantikan dunia, digelar di Polandia, beberapa waktu lalu.

Perempuan yang akrab dipanggil Tata dan kelahiran Garut, Jabar, 20 tahun lalu ini, sejak kecil hingga dewasa lebih banyak tinggal di Bandung. Ia pernah meraih prestasi Wakil II Mojang Kota Bandung 2022 serta juara pertama Puteri Indonesia Jawa Barat 2024. Bahkan, di tahun yang sama ia juga mewakili Jawa Barat untuk Putri Indonesia 2024 dan berhasil jadi juara pertama.

Tata yang sedang menyelesaikan studi di Institut Teknologi Nasional Bandung ini harus bersaing ketat dengan puluhan perempuan sebayanya dari lebih 60 negara. Namun, saat acara puncak pada 6 Juli kemarin, tersisa tinggal dua peserta. Yakni Tata dan Jenne Dykstra dari Amerika Serikat. Dan, pemenangnya adalah Tata.

Sejak Juni 2024 Tata dengan postur tinggi badan 173 cm, sudah terbang ke Polandia untuk mengikuti serangkaian seleksi dalam Miss Supranatural 2024. Tata juga merebut sederet penghargaan lainnya di Polandioa, yakni pemenang Miss Supranational Talent 2024, Top 5 Miss Supranational Influencer Challenge, serta pemenang Miss Supra Chat Group 8 & Top 10 Semifinal Supra Chat 2024.

Miss Supranational adalah kontes kecantikan berdiri pada 2009, di Panama, Amerika Tengah. Makna “supranational” yaitu memiliki pengaruh melampaui batas-batas negara maupun pemerintahan. Jadi ajang ini telah berjalan 12 tahun, dan selalu fokus pada penilaian tentang  keanggunan (penampilan dalam fashion) serta keindahan alam.

Indonesia sering mengikuti ajang kecantikan ini dan pada Puteri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid, pernah terpilih menjadi juara favorit Miss Supranational 2021. Lalu, Puteri Indonesia Pariwisata 2019, Jesica Fitriana meraih juara ketiga Miss Supranational 2019.

Kini, wakil dari Asia hanya Tata, dan ia berhasil membuktikan bahwa perempuan Indonesia layak mendapat gelar kecantikan dunia atau Miss Supranational.

Jurnalis: Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait