Harhubnas ke 53 Dishub Jombang Tidak Kalah Penting Bangun 12 Pos Pintu Perlintasan KA

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Secara Nasional, Hari Perhubungan Nasional dilaksanakan juga oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, tepatnya di Terminal Bus Jombang, Selasa (19/9/2024). Dalam sambutan, Pj. Bupati Jombang Dr. Drs. Teguh Narutono, M.M yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Budi Winarno, S.T., M.Si menyampaikan point – point upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional ke 53 di tahun 2024.

Mengingat sejarah, Harhubnas RI diperingati tanggal 17 September dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk pencapaian dan kemajuan dalam sektor perhubungan di Indonesia. Pada tahun 2024 ini, sebagai peringatan yang ke-53 tahun sejak pertama kali dicetuskan pada tahun 1971.

Dengan begitu Pj. Bupati Teguh Narutomo, memotivasi hari perhubunhan tersebut dapat dimaknai sebagai momentum untuk melakukan refleksi terhadap bakti dan karya yang telah diberikan di bidang transportasi untuk bangsa dan negara.

“Sesuai dengan tema peringatan Harhubnas tahun ini yaitu Transportasi Maju Nusantara Baru. Ini menjadi momen untuk merayakan prestasi-prestasi dalam bidang transportasi dan perhubungan, serta untuk mengevaluasi tantangan dan peluang yang dihadapi dalam mengembangkan infrastruktur perhubungan,” ungkapnya.

Diharapkan Teguh Narutomo, sesyai visi misi Presiden RI Jokowi, terwujudnya Indonesia maju, berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong. Sektor transportasi juga telah membuktikan komitmennya untuk berkolaborasi mewujudkan konektivitas sehingga seluruh wilayah dapat terhubung, berdaulat dan meraih kemandirian ekonomi.

Tidak kalah penting diharapkan Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang melalui tupoksi dishub Jombang telah membangun 12 Pos Jaga dan Palang Pintu Perlintasan Otomatis pada perlintasan sebidang kereta api beserta petugas penjaganya.

Mempunyai Area Trafic Control System atau Sistem pengendalian Lalu Lintas Terkoordinasi yang memantau lalu lintas di 12 simpang. Pembebasan retribusi untuk pengujian kendaraan bermotor. Berkolaborasi dengan pihak terkait dalam menjaga keselamatan berkendara di jalan.

“Kedepannya masih banyak tantangan yang harus kita hadapi agar masyarakat kabupaten Jombang dapat bertransportasi dengan selamat, aman, dan nyaman.
Dengan momentum Peringatan Hari Perhubungan Nasional ini, diharapkan Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang semakin tanggap, energik, gesit dalam melayani masyarakat Kabupaten Jombang agar senantiasa aman dan selamat di jalan,” pungkas Budi Winarno.

Ditambahkan Kadishub Jombang, mengucapkan terimakasih kepada teknisi PJU dan perlengkapan jalan, Penjaga jalur lintasan, petugas parkir, petugas pengamanan lalu lintas, teknisi pengujian kendaraanbermotor serta semua orang yang telah memastikan masyarakat dapat bertransportasi dengan selamat, aman dan nyaman. Disamping itu, tersedia Bazar, donor darah, dan pasar murah keliling.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait