Hari Disabilitas Internasional, Dinsos Sumenep Serahkan Bantuan Bagi SLB Cinta Ananda

  • Whatsapp
Hari Disabilitas Internasional diwarnai dengan berbagai kegiatan diantaranya Jalan Sehat bagi penyandang disabilitas serta penyerahan bantuan berupa uang tunai kepada SLB Cinta Ananda oleh Kepala dinas sosial Kabupaten Sumenep

Sumenep, beritaLima – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep menyalurkan bantuan program Penanganan Masalah Kesenjangtan Sosial (PMKS), kepada lembaga atau kelompok disabilitas yang ada di Kabupaten Sumenep.

Kali ini, dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, pada minggu (27/ 11/ 2016), Dinas Sosial kabupaten Sumenep bekerjasama dengan LPP RRI Sumenep, BSMI cabang Sumenep menggelar penyerahan bantuan berupa uang tunai kepada Sekolah Luar Biasa (SLB) Cinta Ananda.

“Bantuan hibah bagi Komunitas penyandang disabilitas dengan jumlah nominal sebesar Rp. 8. 000. 000. (Delapan juta rupiah) dalam bentuk uang tunai”, demikian disampaikan Kepala dinas sosial Kabupaten Sumenep, Moh. Ramli, S. Sos, MSi.

Menurut Ramli, Pemerintah Daerah pastinya akan terus berkomitmen ingin konsisten berkenaan dengan program Penanganan Masalah Kesenjangan Sosial salah satunya adalah penyandang disabilitas.

“Kita akan terus memberikan bantuan yang sifatnya hibah sesuai dengan ketentuan dan regulasi yang ada. Secara teknis kita akan menyalurkan secara bergiliran,” imbuh mantan Camat Batang – barang ini.

Ramli menambahkan, tahun depan hibah serupa juga akan disalurkan kepada lembaga lainnya, Namun untuk nominal hibah, pihaknya belum bisa menyebutkan karena harus menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

“Besarannya kami tidak bisa memastikan, Namun yang pasti jumlahnya kita memberikan tetap melihat secara kepantasan,” terang Ramli.

Sebelumnya, penyandang disabilitas kabupaten Sumenep mengikuti Jalan – jalan sehat yang diselenggarakan BSMI ( Bulan Sabit Merah Indonesia) bekerjasama dengan LPP RRI serta dinas sosial Kabupaten Sumenep, didukung juga oleh Bank BNI cabang Sumenep serta bank BPRS Bhakti Sumekar Sumenep.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *