Hari Pendidikan Nasional, Miss Merry Riana Ungkap Pendidikan di Indonesia!

  • Whatsapp

beritalima.com – Miss Merry Riana merupakan seorang Entrepreneur, Influencer, and Educator di Indonesia. Sejak kemunculannya di tahun 2012 lalu yang sempat menjadi perhatian publik karena keberhasilannya mendapatkan 1 juta dolar di usia yang masih cukup belia yaitu 26 tahun. Wanita sejuta dolar ini pun menganggap bahwa pendidikan sangatlah penting terutama adalah pendidikan karakter anak-anak di Indonesia.

Beberapa waktu lalu tepatnya 30 April untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, komunitas semua murid semua guru pun menyelenggarakan media gathering di Fx Sudirman, Jakarta. Dalam acara tersebut dihadiri Nagita Slavina, Vidi aldiano dan Ms Merry Riana. Ms Merry pun mengungkapkan sangat miris dengan karakter anak-anak di Indonesia.
Yah, ujian kini menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para pelajar. Sehingga ketika mereka tidak mampu lagi untuk menyelesaikan ujian dan mendapatkan nilai tidak sesuai standar, mereka akan cepat memutuskan untuk menyerah dan mengakhiri hidupnya. Inilah yang menjadi fokus utama dari Ms Merry, bahwa karakter anak untuk memiliki kekuatan mental inilah yang seharusnya dibimbing dan diberi arahan paling utama.

Inilah yang membuat Ms Merry sangat fokus terhadap konten-konten YouTube-nya. Anak-anak yang kini lebih cenderung menggunakan gadget dan juga menjadikan YouTube sebagai media pembelajaran sangat harus dibimbing oleh berbagai konten kreator. Konten-konten yang mengarah ke hal positif akan membuat anak-anak mudah menyerap pembelajaran dan mendidik karakter mereka untuk menjadi anak-anak yang tidak mudah menyerah dan memiliki mental yang lemah.

Dengan kontribusinya di semua murid semua guru inilah, Ms Merry berharap bisa membantu anak-anak Indonesia memiliki karakter yang tangguh dengan berfokus pada sekolah pengembangan diri dan juga channel YouTube-nya. Seperti salah satu videonya yang berjudul KETIKA KAMU CEMAS MENGHADAPI UJIAN. Di dalam video ini, Ms Merry pun memberikan sebuah motivasi dengan sangat menarik dan tidak membuat anak-anak seperti terpaksa harus melakukan hal yang tidak mereka sukai.

“ yang orang tua kamu mau itu bukanlah hasil akhir sebenarnya, tapi bagaimana kamu bisa bertumbuh dalam prosesnya” ungkap Ms Merry dalam videonya. Meskipun pendidikan hal yang penting, namun bukan nilai yang menjadi sorot utamanya melainkan adalah proses pembelajarannya. Hal inilah yang membuat Ms Merry lebih menekankan tentang bagaimana anak-anak nyaman menjalankan proses pembelajaran bukan untuk nilai yang menjadi pencapaiannya.

Penulis : Letta Diva

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *