Hari Pertama Pendaftaran Pilkada, Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati, Yani-Alif Daftar ke KPU

  • Whatsapp
Pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati, Yani-Alif konferensi pers usai menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Gresik, Selasa (27/08/2024).

GRESIK,beritalima.com- Hari ini baru dibuka pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 -2029, Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Asluchul Alif mendaftar lebih awal ke KPU Gresik, pada, Selasa (27/08/2024).

Pasangan tersebut berangkat dari Alun-alun Gresik naik kereta hias dikawal ratusan pendukungnya dengan membawa kendaraan tiba pukul sekitar 12.00. WIB di kantor KPU.

Rombongan diterima oleh KPU Gresik untuk serah terima berkas persyaratan pendaftaran didampingi sejumlah petinggi parpol pendukungnya.

Dalam pendaftaran tersebut hampir semua perwakilan partai politik ikut mengawal pendaftaran. Diantaranya dari PKB, Gerindra, PDI-P, Golkar, PPP, PAN, dan partai Demokrat.

Usai menyerahkan berkas, Bakal Calon Bupati, Fandi Akhmad Yani menyampaikan rasa syukur atas dukungan dari partai politik yang mendukungnya.

Ia mengklaim hampir seluruh parpol, baik parlemen maupun non parlemen mendukungnya.

“Kami patut bersyukur mendapat kepercayaan dari semua partai dari Gerindra, dari PDI-P, Golkar, Demokrat, Nasdem dan juga dari PAN baik dari parlemen maupun non parlemen,” ujarnya.

Pria yang menjabat sebagai Bupati Gresik ini mengungkapkan penyerahan berkas persyaratan yang diberikan ke KPU sudah lengkap.

“Syarat kuwajiban administrasi baik rekemendasi dari DPP semuanya sudah selesai tadi malam. Maka kami lebih awal pendaftarkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Gresik, Ahmad Taufik di kesempatan yang sama menyampaikan bahwa berkas pasangan bakal calon tersebut sudah Ia terima. Namun pihaknya akan memverifikasi terlebih dahulu.

“Verifikasinya paling hari ini sudah selesai dulu. Selanjutnya nanti kalau verifikasi sudah selesai saya kabari teman-teman media,” ungkapnya.

(Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait