Harlah Ke 18 PPDI Di Trenggalek Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Peringatan Hari Lahir (Harlah) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur berlangsung meriah. Ribuan aparatur desa memerahkan alun-alun Bumi Menaksopal dalam rangka mewujudkan rasa syukur setelah memasuki usia 18 tahun.

Berbagai kegiatan digelar guna menyambut acara rutin tahunan tersebut. Diantaranya, olah raga bersama, gerak jalan termasuk pameran produk UMKM masyarakat lokal.

“Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh teman-teman pengurus PPDI dalam menyambut Harlah ke 18 ini,” sebut Ketua PPDI Trenggalek, Murdianto, Minggu 15 September 2024.

Salah satunya, sambung dia, gerak jalan bareng di alun-alun Bumi Menaksopal yang dihadiri hampir seluruh anggota PPDI Trenggalek. Bahkan, banyak pula yang mengajak keluarga dan handai taulan mereka. Selain itu, juga diberikan fasilitasi kepada para pelaku UMKM guna membantu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Diharapkan, kedepannya PPDI akan semakin rukun dan guyup demi memberikan pelayanan terbaik bagi warga. Trus, mampu menjaga soliditas dan hubungan baik antar anggota serta berkolaborasi bersama stakeholder terkait lain,” imbuhnya.

Sementara itu, Guswanto, salah satu anggota DPRD Trenggalek yang turut hadir dalam acara dimaksud menambahkan jika kedatangannya murni untuk menunjukan eksistensi sekaligus kepedulian sebagai wakil rakyat. Tidak ada unsur kepentingan lain meski sekarang memang sedang dalam suasana tahun politik mendekati pilkada.

“Murni bentuk kepedulian sebagai wakil rakyat saja tanpa ada unsur kepentingan lain,” kata Guswanto.

Dirinya berharap, PPDI dengan usianya yang semakin bertambah juga akan mampu secara profesional mengawal seluruh kegiatan yang ada di desa masing-masing. Peran aktif teman-teman perangkat juga sangat dibutuhkan guna mensukseskan program pemerintah baik yang bersumber dari APBN maupun APBD.

“Selamat ulang tahun ke 18, semoga semakin desa dan solid untuk pengabdian terbaik bagi masyarakat. Lebih berperan aktif dalam mensukseskan seluruh program pemerintah,” pungkas dia. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait