Hasil Mediasi , Pemkab Sergai Ajukan Kembali K2 dan Pendataan Guru Honorer

  • Whatsapp

SERDANGBEDAGAI, beritalima.com- Puluhan Guru honore se Kabupaten Serdang Bedagai akan ditata kembali, hal ini dilakukan agar kesejahteraan guru bisa tercapai, begitu juga untuk guru katagori 2 (K2) minggu depan akan di ajukan kembali oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Serdangbedagai, hingga permasalahan ini bisa kelar.

Ucap Sekda Kab Sergai Drs. Hadi Winarno kepada 6 perwakilan guru yang diterima pemkab Sergai saat melakukan aksi damai di halaman Kantor Pemkab Sergai Senin (9/10). Tak hanya pendataan penerimaan guru honor juga di hentikan agar penataan bisa berjalan dengan baik.

Permasalahan guru dianggap Sekda sangat klasik jika ada aturan untuk kesejahteraan guru pemkab Sergai pasti sudah melakukannya apa lagi Bupati Sergai Ir. Soekirman sangat tanggap dengan permasalahan tentang guru

“Pemkab Sergai juga dinas pendidikan akan melakukan pendataan untuk guru honor karena sebelumnya sudah ada laporan ke saya bahwa guru honor lebih rajin dari pada guru yang sudah PNS” ucap Sekda.

Sebelumnya Sekretaris Dinas Pendidikan Suriadi menjelaskan bahwa gaji guru honor di ambil 15 persen dari dana BOS dan juga di sesuiakan dengan jumlah murid sesuai dengan aturan jumlah gaji yang kecil dikarenakan jumlah murid yang sedikit dan di tambah banyaknya guru honor dengan jumlah 3000 guru honor di Sergai.

Terkait K2 dikatakan Sekretaris untuk Sergai sudah dilakukan tes dan telah lulus” Untuk K2 sudah ada yang lulus untuk dana BOS pihak dinas pendidikan sudah berkoordinasi ke Provinsi dan saat ini sudah ada di kas daerah tinggal melakukan SPJ sesuai aturan sekarang” ucap Suriadi.

Sebelumnya Puluhan guru honor tergabung di Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kab Sergai menangis meminta gaji mereka di naikkan saat menggelar aksi di halaman kantor Bupati Sergai Senin (9/10) sekira pukul 10:00 WIB.

Tak hanya menuntut gaji puluhan guru honor yang rata-rata mengabdi hampir 10 tahun ke atas ini meminta bupati Sergai mengeluarkan SK agar mereka dapat sertifikasi.

Nurhasanah dalam orasinya mengatakan gaji guru honor di Sergai bergaji 200 ribu hingga 500 ribu, gaji tersebut sangat rendah dan sangat kecil bagi seorang guru honor di Sergai apa lagi di cairkan tiga bulan sekali, bahkan saat ini guru honor sudah 4 bulan belum menerima gaji.

” Kami meminta hak kami dan kesejahteraan kami guru honor mauoun guru K2 keluarkan SK agar kami mendapatkan hak kami sementara kinerja kami lebih keras dari guru yang sudah PNS” teriak Nurhasanah berlinangkan air mata.

Dalam pertemuan itu juga dihadiri Asisten I Ramses Tambunan, Asisten II Kaharuddin, Kadis Sat Pol PP Fajar Simbolon, Kepala BKD Sergai Dingin Saragih Sekretaris Dinas Pendidikan Sergai Suriadi bersama Kabid Sugianto, Darma, Jhon Lukman, dan Kapolsek Firdaus AKP. Enda Iwan, Kasat Intel Polres Sergai AKP. Zuhari

Setelah mendapat kesepakatan perwakilan guru dan puluhan guru kembali kelapangan pemkab Sergai dan mengucapkan terimaksih dengan harapan kesepakatan segera terlaksana dan gaji 4 bulan segera di keluarkan.

Repoter Beritalima: Sugi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *