HKGM Nasional, PJ Bupati Pamekasan Ajak Tumbuhkan Kesadaran Kesehatan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com| Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut(HKGM) Nasional 2024,PJ Bupati Pamekasan Masrukin melalui Dinas Kesehatan menggelar hari kesehatan gigi dan mulut nasional 2024.

Kegiatan itu digelar di area monumen arek lancor pamekasan dihadiri langsung oleh Pj Bupati Pamekasan, Sekda, Kepala dinas kesehatan serta sejumlah siswa siswi SDN Kabupaten Pamekasan.

Pj Bupati Pamekasan Masrukin mengajak kepada semua masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh utama gigi dan mulut.

“Kesehatan bagian dari tubuh utama untuk beraktivitas. Utamakan gigi dan mulut bersih. Tanamkan kesehatan sejak dini biar kita sehat,”Ungkapnya.

Kalau gigi dan mulut bersih pastinya asupan makanan sehari-hari dapat bermanfaat dan berfungsi dengam baik pada anggota tubuh lainnya.

“Kesehatan gigi dan mulut tidak bisa diabaikan, karena menjadi faktor pendukung utama dalam pemenuhan asupan gizi,”tandasnya.

Sementara itu Sayfuddin Kepala dinas Kesehatan menambahkan Gigi dan mulut merupakan kunci utama untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Maka dari itu mari kita jaga gigi dan mulut supaya bersih dari kuman. Jangan menunggu sakit dulu baru kita sadar,”imbauannya.

Bakteri dapat menyebabkan tumbuhnya jamur pada gigi dan mulut. Untuk itu sikat gigi dan mulut semaksimal mungkin.

“Untuk itu kita adakan kegiatan ini, langsung kepada usia dini. Kita ajarkan kepada mereka supaya mereka dapat menjaga kebersihan gigi dan mulut,”Tukasnya.(AN/GIZZO)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait