HKN – 52, Dinkes Situbondo Ajak Masyarakat Budayakan Hidup Sehat

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Diawali pelepasan balon keudara oleh Bupati dan wakil Bupati Situbondo di saksikan Kadinkes situbondo Abu Bakar Abdi juga seluruh insan kesehatan se-Kabupaten Situbondo, Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 resmi dilaksanakan tahun ini oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo dengan tema ” INDONESIA CINTA SEHAT ” bertempat di Alun -alun Besuki Sabtu (26/11).

Direktur RSUD Besuki dr.Budiono yang ditunjuk sebagai panitia tahun ini mengatakan bahwa setiap tanggal 12 November diperingati oleh seluruh insan kesehatan lintas profesi sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang di peringati di seluruh tanah air, Tema peringatan HKN ke-52 kali ini yang diusung oleh Kementerian Kesehatan RI adalah : INDONESIA CINTA SEHAT dengan Sub tema “MASYARAKAT HIDUP SEHAT, INDONESIA KUAT ”

“Puncak acara HKN yang kami gelar dengan moto “Rakyat Sehat Indonesia kuat ” diharapkan bukan hanya dalam kegiatan dalam HKN kali ini saja, tapi Situbondo diharapkan masyarakatnya kedepan senantiasa sehat, menuju harapan Situbondo sukses sesuai harapan,” kata dr.Budiono.

Melalui peringatan HKN ke 52 ini, DINKES Kabupaten Situbondo mengajak seluruh masyarakat Situbondo untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan berperilaku hidup sehat, adapun saran – saran meliputi kegiatan sehari – hari dengan melakukan :
1.. Aktivitas fisik secara teratur.
2. Rajin Konsumsi sayur dan buah setiap hari, 3. Cek kesehatan secara rutin;
4. Jaga kebersihan lingkungan
5. Makan sehat untuk keluarga dengan gizi seimbang.

“Selalu jaga kebersihan, budayakan hidup sehat, bangun keluarga yang kuat jasmani maupun rohani. Dengan hidup sehat, maka keluarga akan kuat. Jika keluarga sudah kuat, tentunya bangsa ini akan menjadi hebat,” Pungkas dr.Budiyono

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto.SH bersama Wakil Bupati ir H. Yoyok Mulyadi yang hadir bersama seluruh SKPD Kabupaten Situbondo meminta hendaknya HKN Tahun 2016 ini harusnya dimaknai secara luas, seiring dengan adanya Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),

“Sangatlah penting bagi bangsa ini, kita selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif,”Ujar Bupati usai acara

Pelaksanaan HKN dimeriahkan dengan Jalan Santai dan Senam Bersama, dilaksanakan pula lomba tarik tambang, lomba balap karung dan pembagian Door Prize. Selanjutnya puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional acara pagelaran musik hiburan rakyat dan Ramah Tamah.

(**/JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *