HM Jos Soetomo: Kita Pancasialis, Jaga Pancasila Agar Dikenal Dunia

  • Whatsapp

SAMARINDA, beritalima.com | Tokoh asal Kalimantan Timur, HM Jos Soetomo, mempunyai pandangan yang brilian agar Pancasila dikenal dunia.

Menurutnya, sebagai warga yang pancasialis, bangsa Indonesia harus menjaga Pancasila dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kita pancasialis, jaga dan bela Pancasila dan NKRI agar mendunia. Agar sinarnya berkorbar,” kata HM Jos Soetomo, yang juga ketua Dewan Pembina Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kalimantan Timur.

Untuk itu, ia mengajak senenap masyarakat Kaltim khususnya, dan Indonesia pada umumnya, tetap mempertebal semangat mentalitas yang berkualitas demi memperkokoh Pancasila sebagai ideologi negara.

“Menjaga tali persaudaraan yang erat, tetap memperkuat tali persatuan untuk mencapai hakekat adil makmur dan sejahtera. Memang tidak mudah karena banyak ujian di depan mata. Tapi percayalah, semakin besar cita cita negara, ibarat menaiki pohon, semakin tinggi tiupan angin kencang,” tuturnya.

Sebagai anak bangsa, lanjutnya, ia berharap tidak timbul perpecahan, apalagi ‘perang’ saudara karena disebabkan lemahnya persatuan dan kesatuan.

“Betapa pentingnya kita mesti kembali dan patuh menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai ketentuan landasan dasar Pancasila. Semoga Allah memberikan kelancaran kekuatan serta kemukjijatan agar nasib bangsa cemerlang menyongsong masa depan yang terang benderang dan gemilang,” pungkasnya. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait