HMS Berikan Bantuan Berupa Alsintan Kepada Poktan di Pulau Sumbawa Secara Maraton

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritalima.com|
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi IV dari faksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil NTB 1 Pulau Sumbawa H.Muhammad Syafrudin,ST.MM secara maraton memberikan bantuan berupa Alat Mesin Pertanian (Alsintan) kepada masyarakat kelompok tani (Poktan) di pulau Sumbawa.

Dalam situasi pandemi covid-19 anggota DPR RI komisi IV Dapil NTB 1 pulau Sumbawa yang akrab di tengah -tengah masyarakat disapa HMS ini hadir di kabupaten Sumbawa Barat memberikan aspirasinya tahap pertama tepatnya pada hari Kamis (8/7/21) bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat.

“Bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Comben Harvester Besar 1 unit, Corn Seller mobile 1 unit, Corn Seller 3 unit, Power Theresher Multiguna1 unit, Traktor Roda empat 1 unit, Traktor Roda dua 9 unit, Kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) 7 kelompok @ 60 juta, Kelompok Usaha Bersama (KUB) 1 kelompok @100 juta, Mesin Kopi 1 set lengkap”kata HMS DPR RI tiga periode tersebut.

Dalam sambutannya HMS mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat melalui kementerian yang memberikan bantuan kepada masyarakat kelompok tani di Daerah Pemilihan saya se- Pulau Sumbawa.”dengan kondisi pandemi covid-19 ini pemerintah tidak gampang memberikan bantuan, berharap bantuan ini bisa dirawat dengan baik jangan sampai pindah ke tangan orang lain”tegas HMS DPR RI tiga periode

Lanjut, karena Pemerintah dalam kondisi pandemi covid-19 sekarang ini anggaran nya sudah berkurang sebab dialihkan ke Vaksin untuk penanganan Covid-19 di masyarakat.Karna apalagi dengan kondisi sekarang di Jakarta ada PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegitan Masyarakat).

Perlu diketahui dalam hal ini hadir kelompok tani (Poktan) yang menerima bantuan diantaranya :
(1) Alat Pertanian Pasca Panen :
Poktan Sanuwe Desa Beru.Poktan Batu Nisung Desa Batu putih.Poktan Ai no Toar Desa Meraran. Poktan Jorok Ai gamat Kiantar. Poktan Ai lawang II Senayan, dan Poktan Sagena Indah II Kiantar.

(2) Alsinta Prapanen :
Poktan Sagena Indah I Kiantar.Poktan Harapan Baru Kuang.Poktan Kuang kalebe Kelurahan Bugis.Poktan Ingin Maju Kelurahan Kuang.Poktan Batu Besi Kelurahan Sampir.Poktan Serian Kelurahan Menala.Poktan Tabola Kelurahan Menala.Poktan Maris gama Tepas Sepakat.Poktan Ai Berunai Tongo dan Poktan Brang Payal II Belo.

Sedangkan (3) Kelompok Pekarangan Pangan Lestari (P2L) adalah Kelompok KWT Anggrek Putih Kelurahan Kuang.KT Ai Desa Meraran.Cahaya bersama Desa Loka. KWT Mantun Permai Mantun. Cahaya Balas Pasir Putih. Sehat Lestari Tamekan.Katango Lestari desa Lamuntet.(4) Kelompok Usaha Bersama (KUB) Dita Barema Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang.(5) Kelompok Tani Kawa Rama Rarak Rongges Kecamatan Brang Rea.

“Secara maraton saya menyampaikan aspirasi,kemarin saya dari Jakarta langsung berikan bantuan Alsintan di kabupaten Dompu, kemudian malamnya berikan bantuan mesin pembuat pakan ikan di kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa,sekarang saya menyampaikan bantuan berupa Alsintan di kabupaten Sumbawa Barat” pungkasnya (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait