Human Rights Departemen PTFI Gelar Pembekalan Kader Duta HAM Ambazador

  • Whatsapp

TIMIKA, beritalima.com – Menumbuhkan kesadaran dan pemahaman bersama untuk terus menjaga komitmen Hak Asasi Manusia (HAM), Human Rights Departement PT Freeport Indonesia menggelar pembekalan bagi training of trainers (TOT) bagi peserta kader duta HAM, Rabu (10/11/18) di Horisson Hotel Timika,

Executive Vice President Community Relation and Human Rights PT Freeport Indonesia, Arnold Kayame

menegaskan dalam pembukaannya. “TOT ini merupakan bagian komitmen PT Freeport Indonesia untuk terus mengembangkan upaya penerapan HAM kepada seluruh pekerja dalam perusahaan, di lingkungan PT Freeport. Jadi duta-duta HAM inilah yang akan menjadi kepanjangan Departemen HAM untuk terus membantu menjaga terlaksananya penerapan HAM dalam seluruh aktivitas setiap area kerja perusahaab,” kata Arnold Kayame.

Hadir dalam pembukaan TOT Duta HAM Ambasador itu juga Superintendent HAM PTFI, Luther Kogoya dan

Senior Officer Human Rights, Arnold Sawaky dan Julia Nussy yang langsung ada diantara 23 peserta TOT selama sehari itu. Selanjutnya, peserta yang menjalani TOT ini juga siap diikutkan dalam pengambilan sertifikasi nasional demi mendapatkan pengakuan nasional seperti yang saat ini juga sudah diperoleh para petugas HAM PT Freeport saat ini.

Usai pembukaan secara resmi oleh Arnold Kayame, acara TOT itupun dilanjutkan oleh pengarahan langsung Superintendent HAM PTFI, Luther Kogoya dan diikuti oleh presentase TOT oleh Arnold Sawaki. Dalam TOT yang berlangsung singkat dan sederhana itu, peserta mengapresiasinya sebagai upaya manajemen PT Freeport dalam mengembangkan komitmen pelaksanaan HAM di seluruh perusahaandalam lingkungan PT Freeport Indonesia.

TOT ini direncanakan berakhir pukul 12.00 dan akan diikuti oleh penutupannya. Kepada peserta TOT, Luther Kogoya berharap, dapat langsung memberikan sinerginya dalam mengembangkan komitmen dan nilai serta prinsip-prinsip HAM ini demi kenyamanan bekerja dalam setiap perusahaan di lingkungan PTFI. (sam)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *